Iannone Kecewa dengan Kinerja Ban dan Rem GSX-RR

0
56
Iannone Kecewa Dengan Kinerja Ban dan Rem
Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR saat Free Practise MotoGP 2017 Argentina. Foto: crash.net

NaikMotor – Pembalap Ecstar Suzuki Andrea Iannone kecewa dengan kinerja ban dan rem selama Free Practice MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, (7/4/2017).

Meskipun sebenarnya Iannone dengan Suzuki GSX-RR akhirnya hanya berbeda 0,7 detik dibandingkan Maverick Vinales yang tercepat saat itu. Tetapi hasil itu dirasakan kurang memuaskan akibat ban belakang yang sering spin ditambah ban depan Michelin kurang responsif dan rem bermasalah.

“Feeling untuk motor kurang lebih cukup baik tetapi untuk meyakinkan saya harus mencoba dan mengubah dalam situasi tertentu. Ketika berakselerasi sering terjadi spin dan juga masalah titik pengereman, ketika saya mengerem saat berbelok, saya kehilangan arah, ” katanya.

“Selain itu feedback dari ban depan sangat kecil. Saya rasa kami akan mencoba untuk memperbaiki besok. Sementara hari ini, kita terima saja dulu seperti itu. Ketika kami memggunakan ban lunak, ternyata lebih buruk dsripada ban bekas. Dengan suhu tinggi di trek ban lunak tidak bekerja dengan baik, jauh berbeda dengan ban keras dan juga untuk catatan waktu.”

“Tetapi trek kini lebih baik dibandingkan tahun lalu, pada R1 kami temui tonjolan besar dan juga sebelum R2, dalam titik pengereman, kami mendapati bump berikutnya sehingga motor terlalu banyak bergerak.”

Ternyata bukan hanya Iannone kecewa dengan kinerja ban dan rem tetapi juga kecewa dengan top speed Suzuki GSX-RR. Tetapi perbaikan signifikan di bagian teknis-nya tak akan mungkin dilakukan dalam musim ini. “Saya rasa ini hanya masalah di sini. Selama musim ini sangat tidak mungkin, mungkin tahun bisa lebih cepat. Saya kurang senang dengan top speednya tetapi kami harus bertarung dengan ini.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*