Riding Someah dari Bandung ke Padang Perkenalkan Budaya Sunda

0
Riding Someah dari Bandung ke Padang
Riding Someah dari Bandung ke Padang memebawa misi budaya Sunda oleh moVe Bandung. Foto: istimewa

NaikMotor – Sambil berskuter Vespa, 4 anak muda Kota Kembang akan Riding Someah dari Bandung ke Padang perkenalkan Budaya Sunda dari 9-13 April 2017.

Perjalanan dengan misi budaya itu bertemakan Harmoni Dalam Budaya, yakni budaya Sunda akan diperkenalkan sampai ke Sumatera Barat dengan melewati beberapa kota yang mempunyai kebudayaan berbeda. Setiap kota yang disinggahi juga akan diberikan buku sebagai bentuk berbagi dan menawarkan budaya membaca di Indonesia.

Riding Someah dari Bandung ke Padang
Riding Someah dari Bandung ke Padang oleh 4 pengendara Vespa moVe Bandung. Foto: istimewa

Kota Padang menjadi akhir perjalanan Harmoni Dalam Budaya dengan menjadikan tempat untuk belajar bersama, berbagi dan memperkenalkan kebudayaan Sunda di daerah budaya Minang di Sumatera Barat.

Dari keempat skuteris dalam Riding Someah dari Bandung ke Padang ini ternyata ada seorang wanita yang tangguh yaitu Suci Rizki Andini. Suci akan ditemani oleh ketiga temannya yaitu Dipo Jaya Setia, Husni Muthohari dan Reza Zulmi yang semuanya tergabung dalam sebuah komunitas Modern Vespa Indonesia Chapter Bandung (MoVe Bandung).

Perjalanan kali ini akan dimulai pada hari Minggu 9 April 2017 dari Bandung dan direncanakan akan tiba di Padang hari Kamis 13 April 2017. Dari Bandung perjalanan ini akan melewati kota-kota besar seperti Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Bukit tinggi dan berakhir di Padang. Setiap kota yang disinggahi juga akan digunakan untuk menginap dan tidak akan melakukan riding di malam hari demi kesalamatan serta menjaga kondisi badan para riders.

Riding Someah ini akan bergerak menuju Pulau Mandeh di pesisir selatan kota Padang. Riding Someah ini juga telah bekerjasama dengan salah satu aktivis pendidikan yang ada di kota Padang yang nantinya akan ada 50 sampai 100 anak-anak binaanya. Disana akan diperkenalkan budaya Sunda dan melakukan permainan khas Sunda seperti perepet jengkol, oray-orayan dan paciwit-ciwit lutung. Selain itu akan dibagikan buku bacaan dan cindera mata berupa angklung. Sepanjang perjalanan ini juga telah bekerjasama dengan komunitas Vespa di daerah Sumatera seperti MoVe Palembang. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here