Pilkada DKI Bikin Jakarta Bike Week Atau JIBW 2017 Mundur

0
69
JIBW 2017 mundur
Karena berdekatan dengan Pilkada DKI putaran kedua, JIBW mundur menjadi 6-7 Mei. Foto: Istimewa

NaikMotor – Event para penggemar moge yang digagas Motor Besar Club (MBC) bertajuk Jakarta International Bike Week atau JIBW 2017 mundur menjadi 6-7 Mei 2017 berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua. 

Event JIBW 2017 sebelumnya ditetapkan akan dilangsungkan pada 15-16 April 2017 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan pertimbangan jarak waktu yang terlampau dekat dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua yang akan diadakan pada 19 April 2017, maka diputuskan untuk mengubah waktu pelaksanaan JIBW 2017 mundur ke tanggal 6-7 Mei dan bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

JIBW akan menjadi acara akbar pertama di Ibukota tahun ini yang kembali mengusung tema bike week di Jakarta setelah lama cukup absen. Acara bike week berskala internasional pertama sebelumnya diadakan pada 2006 bertajuk Jakarta Anniversary Bike Week, 23-25 Juni di areal SCBD, salah satunya dengan mendatangkan juri internasional dari Penz Custombikes Austria dalam kontes motor custom.

JIBW 2017 diadakan dengan konsep oleh biker, untuk biker dan masyarakat umum. Gaung  acara ini telah diluncurkan sejak Januari 2016 dan ditargetkan akan dihadiri oleh lebih dari 3.000 motoris dan pengunjung umum.

Meski terdapat perubahan waktu dan tempat, JIBW 2017 tetap akan diperkaya dengan berbagai acara menarik termasuk di antaranya bakti sosial berupa konsultasi kesehatan gratis dan donor darah. Selain itu, konten acara yang disiapkan lainnya adalah bikers performance show, penampilan band /RIF, dan pemecahan rekor MURI.

JIBW 2017 Diundur
Penyelenggara JIBW 2017 saat launching 2016 lalu. Foto: istimewa

“Acara Jakarta International Bike Week 2017 dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para biker, serta ditujukan juga untuk turut mendukung program “Visit Indonesia Year 2017” dan dunia pariwisata Jakarta,” kata Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017.

Acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Pertamina, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Indian Motorcycle Indonesia di bawah naungan PT Arya Motor Indonesia, PT Gudang Garam, JNE, Rumah Sakit Omni International, Triumph, Moto Guzzi, dan lain-lain. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*