Debut Impresif Crosser Muda Adel di ONK Motocross Markelo Belanda

0
273
Crosser muda Adel di ONK Motocross Markelo Belanda
Crosser muda Muhammad Delvintor Alfarizi mengawali debut di kejuaraan Eropa dengan manis. Foto: Istimewa

NaikMotor – Satu lagi pembalap Indonesia meniti karier balap dunia melalui jalur cabang olahraga motocross di Eropa yakni Muhammad Delvintor Alfarizi. Dalam debutnya, Crosser muda Adel di ONK Motocross Markelo Belanda tampil impresif dengan meraih posisi enam pada Minggu (2/4/2017) lalu.

Setelah mengikuti training pendahuluan bersama salah satu mentor junior motocross dunia di Belanda yaitu Jon Van den Berk MX Training (JBMX) selama 3 bulan. Crosser muda Adel di ONK Motocross Markelo Belanda di  kelas EMX 125, sebuah balapan yang dikhususkan bagi para junior sebelum masuk ke kelas pro, tampil impresif.

Dengan  dengan nomor start 225, crosser muda Adel di ONK Motocross Markelo Belanda melakukan debut manis untuk penampilan perdannya di kejuaraan Eropa. Pada moto 1 menempati posisi 9 dan moto 2 menempati posisi 4, yang secara keseluhan total point berada di peringkat 6 dari 44 pembalap.

Pada akhir minggu ini, Adel yang kelahiran Jakarta 16 tahun lalu, akan melanjutkan balapannya di Eropa dengan mengikuti seri ke- 2 Ducth Master Of Motocross di Harfsen Belanda pada tanggal 9 April 2017 di kelas EMX 125. Dutch Master Of Motocross adalah salah satu satu balapan eropa yang sering dan banyak diikuti pembalap top motocross dunia.

Pada seri ke-2 di Harfsen, juara dunia 3 kali Jeffrey Herlings, Max Anstie, Gautier Paulin & Shaun Simpson akan turun di kelas MX1. Di kelas MX2 Brian Bogers, Calvin Vlaanderen & Davys Feet  dari HSF Logistic Motorsport Team akan berebut podium dengan pembalap dari Rockstar Husqvarna Factory Racing yaitu Thomas Kjer Olsen dan pembalap Amerika Thomas Covington. Di samping itu local hero dari Harfsen yaitu Freek Van der Vlist siap meramaikan papan atas di kelas MX2.

Sesuai dengan program yang dibuat oleh team manajemen Adel melalui Endiyatmo Widagdo dari divisi humas, mengatakan, “Adel  berencana mengikuti beberapa balapan di Eropa selanjutnya yaitu ONK Motocross Marum 27 April 2017, Dutch Master Of Motocross Emmen 14 Mei 2017, ONK Motocross Veendam 21 mei 2017, ONK Motocross Den Dungen 2 Juni 2017, ONK Motocross Isidorushoeve 11 Juni 2017. Dan juga mengikuti 2 seri MXGP di  Valkenswaard Eropa 22 – 23 April 2017 dan Kegums Latvia 6 – 7 Mei 2017 dengan kelas yang diikuti sama yaitu EMX 125,” tulisnya dalam rilis yang diterima redaksi.

Dengan rangkain balapan tersebut diharapkan Adel bisa menembus kejuaraan Dunia FIM MXGP Junior  2017 pada 30 July di  Estonia – Lange Motokeskus. Yuk dukung Adel biar bisa berprestasi di kancah internasional. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*