Terinspirasi Film Hollywood, Honda NM4 Vultus Akhirnya Hadir di Amerika

0
60
Honda NM4 Vultus Akhirnya Hadir di Amerika
Honda NM4 Vultus Custom untuk properti film Ghost in the Shell. Foto: Honda America

NaikMotor – Sebenarnya cruiser Honda NM4 Vultus sudah diperkenalkan sejak 2014, tetapi publik Amerika tak juga tertarik bahkan sempat hilang dari list model Honda 2016, tetapi pertengahan 2017 nanti Honda NM4 Vultus akhirnya hadir di Amerika.

Entah berhubungan atau tidak, Vultus mulai dilirik setelah dihadirkan versi customnya dalam film Hollywood, “Ghost in The Shell”. Film tentang manusia bionik yang dibintangi Scarlett Johansson dan dirilis Maret 2017 lalu . Pihak Honda sendiri masih membantah kalau versi custom NM4 itu akan diproduksi, meskipun pernah dihadirkan dalam Osaka Motorcycle Show 2017 lalu. Honda hanya menyatakan Vultus custom itu hanya untuk keperluan properti film.

Honda NM4 Vultus Akhirnya Hadir di Amerika
Honda NM4 Vultus akan dihadirkan Juni 2017 di Amerika Serikat. Foto: Honda America

Meski dalam film Vultus hadir dengan sosok yang lebih provokatif, berdesain futuristik dan sangat berbeda, sekalipun masih dalam konsepsi garis desain khas Jepang. Tetapi di lain pihak, Honda NM4 Vultus akhirnya hadir di Amerika kembali meski dalam versi standar yang mulai didistribusikan Juni 2017 mendatang.

Honda NM4 Vultus diunggulkan dengan center of gravity yang rendah, transmisi dual clutch yang memudahkan pengendaraan, footpeg forward yang relaks seperti pada model cruiser, dan kontrol fungsi semua berada di tangan. Vultus bermesin 750 cc parallel-twin, berpendinginan cairan dilengkapi mode pengendaraan sport dan manumatik.

Honda NM4 Vultus Akhirnya Hadir di Amerika

Di Amerika, Vultus ditawarkan dengan harga sekitar Rp 150 jutaan, lebih mahal Rp 50 jutaan dibandingkan NC750, model roadster bermesin dan transmisi yang sama dengan Vultus. Selain itu, hanya ditawarkan dalam warna hitam doff metalik.

“Dari tahun ke tahun, Honda telah mencoba menawarkan model-model dengan gaya tidak biasa seperti Pacific Coast, Rune, Big Ruckus dan DN-01 di Amerika,” kata Lee Edmunds, Manager Motorcycle Marketing Communications Honda Amerika. “NM4 pun hadir dalam sosok tradisi itu, dan memang bukan untuk setiap orang, itu poin intinya. Model dihadirkan dilengkapi dengan fitur tech-savvy millennial, dan untuk segmen terbatas termasuk bagi penyuka touring senior baik pria maupun wanita. Jadi siapapun penggemar berkendara jarak jauh kami persembahkan sepeda motor ini.” (Afid/nm)

Honda NM4 Vultus Akhirnya Hadir di Amerika

LEAVE A REPLY

*