Cari Agen Keselamatan dengan Adu Skill Safety Riding Antarkomunitas

0
54
Adu Skill Safety Riding Antar Komunitas Honda
Gelaran ke-6 kompetisi Skill Safety Riding antarkomunitas Honda PT Wahana Makmur Sejati. Foto: istimewa

NaikMotor – Adu skill safety riding antarkomunitas dan dealer advisor kembali digelar PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di Safety Riding Track Training Center Wahana di Jatake Tangerang, (1-2/4/2017).

Gelaran tahunan ke-6 itu bertajuk Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community untuk mencari pengendara dengan perilaku paling aman dalam berkendara di kalangan komunitas dan dealer advisor.

Adu Skill Safety Riding Antar Komunitas Honda

“Komunitas Honda menjadi sasaran utama karena selain aktif, mereka akan menjadi agen keselamatan berkendara,” jelas Head of Technical Service Function, Taufiqurrohman. Ditambahkannya, tidak hanya beri contoh di jalan, dalam setiap tatap muka dengan penghobi sejenis, paham safety riding dapat ditularkan.

Senada dengan Taufiqurrohan, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani menjelaskan, “Terkadang miris melihat perilaku berkendara komunitas saat melakukan konvoi. Tidak dipungkiri mungkin ada beberapa aksi konvoi komunitas yang mengganggu pengguna jalan lain dengan aksi tidak aman. Jadi tidak hanya kompetisi, komunitas merupakan satu kelompok yang dapatkan perhatian khusus dari tim kami untuk dapatkan lebih pemahaman terkait berkendara aman.”

Tahun ini, adu skill safety riding antarkomunitas dan dealer advisor diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari komunitas, 15 peserta dealer advisor, dan 3 peserta wanita. Peserta komunitas yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) merupakan anggota yang sebelumnya telah mendapatkan training dari Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Tidak hanya kompetisi di tingkat regional, juara pertama dari setiap kelas akan diikutkan pada kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Surabaya pada bulan Mei mendatang, khusus Community kelas pria akan diambil juara satu dan dua.Lainnya, untuk juara safety riding selain memberikan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga akan diberikan riding gear lengkap sesuai standar Safety Riding Honda.

“Meningkatkan kemampuan individual, model safety riding, hingga menyeragamkan pemahaman safety riding adalah tujuan yang kami harap dapat diambil oleh peserta kali ini,” tutup Taufiqurrohman.(Rls/NM)

Adu Skill Safety Riding

Pemenang The 6th Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community

Dealer Advisor
Irfan Yuliawan (Dealer Serimpi Makmur Sejati), total nilai 3030,65
Ibay, total nilai 1796,7
Aris, total nilai1734

Komunitas
M. Roqib Alif (Honda Scoopy Club), total nilai 2925,05
Agung Firman, total nilai 2893
Zaenal, total nilai 2190,15

Peserta Wanita
Irma (CBR Riders Jakarta), total nilai 15559, 6
Arimbi (Wahana Rider Club), total nilai 913

LEAVE A REPLY

*