Gerry Fantastis, Rheza Danica Luar Biasa di Race 2 AP250 ARRC Johor

0
race 2 AP250 ARRC johor
Podium race 2 AP250 ARRC Johor. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim kembali tampil brilian untuk menyapu bersih dua podium utama setelah berjaya di race 2  AP250 ARRC Johor, Minggu (2/4/2017). Namun, yang tak kalah memukau adalah Rheza Danica yang terkena penalti namun bisa finis di posisi kelima.

Berlangsung di cuaca cerah, sejak start, Gerry Salim sudah langsung memimpin tanpa bisa disentuh pembalap lainnya. Di race kedua, hanya Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) yang membuntuti Gerry, sementara Takehiro Yamamoto tercecer di grup kedua dan akhirnya finis di urutan ketiga. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang untuk kedua kalinya di Johor.

Namun, yang tampil fantastis di race dua adalah Rheza Danica. Meski terkena penalti karena jump start, namun pembalap Yogyakarta ini bisa finis di posisi kelima setelah harus masuk pit untuk menjalani hukuman.

Malah, Rheza berkali-kali mencetak best lap dengan waktu di kisaran 1,42 detik. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Rheza.” Penyakitnya kambuh, ia memiliki kesulitan kalau start,” analisa Rudi Hadinata, yang mengasuhnya di Trijaya Racing sebelum kini menghuni tim pabrikan Astra Honda Racing Team. Sedangkan Awhin Sanjaya menamatkan perjuangannya di posisi ke-8.

Pencapaian pembalap Indonesia lainnya yakni AM Fadly (Manual Tech Kawasaki) di urutan keenam, Galang Hendra dan Rey Ratukore (Yamaha Racing Indonesia) masing-masing di posisi ke-9 dan 10. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY