Kembali ke Alam, Induk Klub CBR se-Indonesia Kemping di Majalengka

0
131
klub CBR se-Indonesia kemping di Majalengka
Tourgab 4 AHC All Java Region memilih kemping di Majalengka

NaikMotor – Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini Asosiasi Honda CBR (AHC) yang merupakan induk organisasi naungan dari klub CBR se-Indonesia kemping di Majalengka dalam event tahunan berjudul Tourgab 4 AHC All Java Region, (25-26/3/2017) lalu.

Tourgab ini khusus untuk klub Honda CBR yang berdomisili di Pulau Jawa di mana tahun 2017 Majalengka menjadi tuan rumah.

Memilih lokasi di Hutan Pinus, Bumi Perkemahan Cipanten, desa Argalingga, Majalengka, Tourgab kali ini bertema kembali ke Alam. Tema ini sengaja dipilih dengan tujuan mengajarkan anggota komunitas motor, khususnya Honda CBR untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam.

Sekitar 400 lebih peserta anggota klub CBR se-Indonesia kemping di Majalengka bukan lagi hotel atau villa sebagai penginapannya. Dari sejak hari Sabtu pagi (25/3/2017) peserta sudah mulai berdatangan di mana acara  diawali dengan hiburan kemudian sore hingga malam ditiutup dengan api unggun.

Sesuasi temanya, mereka turut untuk aktif dalam pelestarian hutan dengan melakukan penanaman pohon bibit pinus secara simbolos pada esok harinya,   dilakukan oleh Ketua Panitia, Rahmat selaku ketua Majalengka CBR Riders,  Didi selaku ketua Panpel dan Wakil dari AHC yaitu Fahmi selaku sekjen dan kordinator AHC Wilayah Jawa Barat.

Usai penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan dipandu oleh instruktur, membuat suasana menjadi meriah.

Dafi selaku Ketumnas AHC dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja keras panitia dalam menyiapkan acara termasuk kepada klub-klub yang hadir dari Banten, Serang, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.” Saya mengharapkan agar kegiatan bersama ini terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Tidak lupa  juga dukungan untuk agenda utama tahunan AHC yaitu Jamnas ke-6 yang akan dilakukan di Semarang pada bulan Agustus 2017,” ujar Dafi. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*