Ini Keunggulan dan Konsep Modern Ban Corsa Platinum

0

Ban-Corsa-Platinum

Cikarang (naikmotor) – Ban adalah bagian dari perangkat utama sepeda motor. Karena itu dibutuhkan rancangan konsep terkini untuk mengimbangi kemajuan teknologi modern pada sepeda motor.

Corsa, ban produksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk akan mengeluarkan varian premium Platinum untuk para motoris yang tidak sekadar mencari penampilan namun juga performa tinggi. Menurut Salomon Manalu, Brand Manager Corsa, ada lima dasar konsep ban modern yakni Keausan (Resistance), Daya cengkeram jalan kering (Dry handling), Daya gesek terhadap jalan (Rolling resistance), Daya cengkeram jalan basah (winter properties) serta Lingkungan (Environment).

“Khusus mengenai lingkungan, kita sudah memiliki teknologi ramah lingkungan Ecosafe untuk digunakan di semua produk ban kita,” jelasnya.

Sementara keunggulan ban Corsa, menurut Salomon disumbangkan dari konsep 3 in 1 compund. Tread Compound berupa karet telapak yang kenyal untuk daya cengkeram mumpuni di kondisi basah dan kering, Base Compund yakni konstruksi karet elastis dan fleksibel terhadap kondisi jalan, serta Sidewall Compoud berupa karet dinding yang kokoh higga tahan benturan dan menambah kestabilan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY