Pirelli Siapkan Ban Khusus Kualifikasi WSBK di Aragon

0
17
Ban Khusus Kualifikasi WSBK
Ban baru Pirelli Khusus Kualifikasi WSBK di Aragon akan lebih tahan lama. Foto: Pirelli

NaikMotor – Menjelang seri ketiga Motul FIM Superbike World Championship (WSBK) yang akan berlangsung 1-2 April 2017 di MotorLand, Aragon, Spanyol, Pirelli siapkan ban khusus kualifikasi WSBK di Aragon tersebut.

Penyuplai ban dari Italia itu menjamin ban khusus Superpole akan lebih tahan lama karena sudah terbukti dalam winter tes lalu. Ban khusus kualifikasi WSBK itu akan digunakan di seri Spanyol pada Pirelli Aragon Round. Ban akan sesuai dengan harapan pembalap WSBK untuk bisa menyelesaikan paling tidak 2 putaran Superpole atau kualifikasi.

Pirelli mengklaim ban khusus kualifikasi WSBK itu memliki kompon supersoft baru dan telah teruji oleh pembalap selama tes musim dingin di Jerez dan Portimao. “Akan menjamin tercapainya kecepatan tertinggi setidaknya dalam 2 putaran,” sebut pernyataan Pirelli.

Pada pengujian di Iberia tampak beberapa pembalap termasuk Chaz Davies (Aruba.it Racing-Ducati), yang telah 5 kali juara di Aragon dulu dan akan menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan pada seri ketiga nanti.

Davies mengatakan ia telah menggunakan ban kualifikasi baru tersebut dan mencoba membandingkan untuk meningkatkan perolehan waktu dengan Q-tyre tersebut. ” Saya bisa meraih 6 putaran. Meski tampaknya bukan ban kualifikasi sebab tidak memiliki grip tepi, tetapi saya suka karena paling tidak bisa melalui 3 putaran minimum dengannya. Hanya sedikit kurang grip daripada ban yang biasa digunakan dalam kualifikasi, tetapi kita bisa memakainya lebih lama.” (Eky/Afid/NM)

LEAVE A REPLY

*