Safety Riding Course MBC DKI Jakarta Membludak

0
Safety Riding Course MBC
MBC DKI Jakarta untuk kesekian kalinya mengadakan Safety Riding Course MBC. Foto: istimewa

NaikMotor – Keselamatan berkendara sudah menjadi keinginan semua pengendara termasuk pengendara motor besar, sehingga Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta pun mengadakan Safety Riding Course MBC DKI Jakarta.

Pelaksanaan safety Riding Course MBC DKI Jakarta itu dibagi dalam 2 tahap, teori dan praktek. Untuk teori telah dilaksanakan di Showroom Indian Motorcycle di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Minggu, 26 Maret 2017; dan praktek yang diadakan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Selasa, 28 Maret 2017.

Safety Riding Course MBC
Posisi duduk menjadi materi dalam teori Safety Riding Course MBC. Foto: istimewa

Program safety riding ini dipandu oleh H. Dyan Dilato, instruktur senior yang juga adalah anggota FIM. Organisasi internasional ini menaungi berbagai kegiatan motor dunia, termasuk di antaranya MotoGP. Program tampak meriah dengan peserta yang membludak lebih dari 100 orang pengedara moge, dan diantaranya terdapat 13 lady biker yang turut meramaikan acara ini.

Saat penerapannya di Sirkuit Karting itu berbagai teknik berkendara seperti posisi duduk, cara memegang setang, cara menikung, dan lain-lain dicobakan oleh peserta. Praktek berlangsung sejak pukul 07.00 ini ditutup pada pukul 15.00 dengan pemberian sertifikat bagi para peserta.

Safety Riding Course MBC
Praktek Safety Riding Course MBC DKI Jakrta di Sirkuit Karting Sentul. Foto: istimewa

“Mengendarai motor besar itu tidak mudah, untuk itu perlu diadakan safety riding,” kata Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan ini. Antusiasme para biker dinilai Toto dan H. Dyan sebagai cermin dari makin meningkatnya minat atas kegiatan motor besar, serta keinginan biker untuk berkendara dengan aman dan nyaman.

Peserta Safety Riding Course MBC DKI Jakarta tercatat berasal dari beberapa klub seperti MBC, HoBI (Honda Big Bike Owners Indonesia), Desmodona Indonesia, VICI (Victory Indian Motorcycle Club Indonesia), Pilotos, dan lain-lain. Dalam kegiatan ini digunakan berbagai jenis motor, seperti Harley-Davidson, Victory, Indian, BMW, Honda, Yamaha, Benelli, dan lain-lain. (Rls/NM)

Safety Riding Course MBC
Safety Riding Course MBC DKI Jakarta membludak. Foto: istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here