Pirelli Pasok Ban Yamaha NMax YRFI Limited Edition 2017

0
458
Pirelli Pasok Ban Yamaha NMax YRFI Limited Edition 2017
Pirelli Angel Scooter digunakan pada Yamaha NMax YRFI Limited Edition 2017. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Pirelli Angel Scooter menjadi ban yang menghiasi Yamaha NMax YRFI Limited Edition 2017. Yamaha tidak lagi menggunakan ban standart untuk versi limited ini.

Ban tubeless yang dipasok oleh PT Astra Otoparts Tbk, diklaim memiliki berbagai kelebihan yang didisain untuk memenuhi kebutuhan dari pengendara di kelas scooter. Nyaman, Aman di dalam kondisi basah dan kering, easy handling serta braking distance.

Pirelli Pasok Ban Yamaha NMax YRFI Limited Edition 2017
Tehnologi Dampening Dots dari Pirelli Angel Scooter. Foto: Yusuf Arief

“Semua itu didapatkan dari disain pattern dan campuran komponen yang terkandung di Angel Scooter. Kemudian tehnologi terbaru Dampening Dots yang ada di Angel Scooter mampu mengurangi getaran dan guncangan akibat kondisi jalan tidak rata, jalan berbatu dan lain lain.” jelas Andreas Somawidjaja, Produck Manager Pirelli.

Menurutnya, ban ini sangat aman saat digunakan dalam kondisi basah dan kering. Campuran kompon carbon black memberikan cengkraman basah pada suhu tinggi. Sementara Silica (Si02) memberikan cengkraman kering pada suhu rendah.

Kontruksi karkas Angel Scooter memiliki tingkat kerapan serat lebih tinggi dan bentuk geometri karkas yang optimal sehingga tekanan pada jalan merata. Konstruksi ini akan mengontrol tekanan karkas pada jalan yang membuat ban lebih tahan tekanan, awet dan jarak tempuh lebih jauh. Jumlah karkas yang berbeda untuk ban depan dan belakang (lebih banyak), sehingga ban lebih nyaman dikendarai.

“Dalam ban ini juga terdapat 2 tambahan fitur yang berkontribusi meningkatkan braking distance yang berfungsi untuk menimalisir gaya longitudinal pada proses pengereman . Jadi pengereman tidak hanya bertumpu pada satu titik tapi dialihkan ke seluruh ban, sehingga pengereman jadi lebih aman.” tambah Andreas.

Pada kesempatan ini Pirelli juga memperkenalkan Angel Scooter. Tersedia ukuran mulai 12” untuk Vespa, 13” untuk Nmax dan 14” untuk merek scooter lain. Untuk harga Pirelli Angel Scooter dijual mulai harga Rp 400 ribu hingga Rp 660 ribu. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*