Akui Brand Value Lemah, Suzuki Bike Meet 2017 Siap kembalikan Pamor

0
99
Suzuki Bike Meet 2017
Suzuki Bike Meet 2017 digelar di kawasan Gunung Mas Puncak, Bogor, (25/3/2017). Foto: Arif

NaikMotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahwa hampir selama lima tahun belakangan brand value-nya lemah, seiring dengan kondisi perekonomian. Namun, dengan kehadiran Suzuki GSX-150 Series (GSX-R150 dan S-150) Suzuki kembali bergairah dari hulu sampai hilir. Salah satunya dengan merangkul komunitas dalam kemasan Suzuki Bike Meet 2017.

Suzuki Bike Meet sebagai salah satu momentum Suzuki memperkenalkan produk terbarunya sekaligus merangkul komunitas yang cukup lama nyaris ‘ditinggalkannya’ . Sejak awal 2017, Suzuki Bike Meet 2017  dilangsungkan di 8 kota yakni Malang, Kalimantan Timur, Medan, Kalimantan Selatan, Semarang, Jakarta, dan Jawa Barat.

Ya, kehadiran sportbike Suzuki GSX-150 Series memang merupakan amunisi SIS untuk berbenah diri mengarungi pasar 2017 dengan melibatkan semua pihak. Dari balapan motor tertinggi dunia yakni MotoGP di mana Suzuki mulai impresif, PT SIS mengundang kehadiran pembalapnya Andrea Iannone dan Alex Rins ke Jakarta untuk memperkenalkan secara resmi GSX-150 Series. Setelah itu, SIS melakukan roadshow ke beberapa kota dengan melibatkan diler dan komunitas.

“ Suzuki kembali bangkit tahun ini, para diler juga kami lihat semangat memperbaiki semuaanya termasuk soal jaringan. Begitu juga dengan keberadaan komunitas kami rangkul kembali melalui Suzuki Bike Meet, sebagai apresiasi kepada mereka yang telah lama merindukan untuk kumpul bersama lagi,” ujar Yohan Yahya, selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT SIS pada acara penutup Suzuki Bike Meet 2017 di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Yoyan, untuk merancang acara Suzuki Bike Meet, pihaknya telah melakukan pendataan kepada seluruh komunitas Suzuki sejak akhir tahun untuk memastikan keaktifan mereka.”Di data kami ada sekitar 230 komunitas Suzuki dari berbagai tipe, kami cukup kerja keras menginventarasasi mereka karena berbagai alasan, sekretariat pindah dan lain-lain.Makanya kami berterimakasih kepada yang masih loyal kepada Suzuki,” tambah Yohan.

Untuk mencapai tujuan acara di kawasan Gunung Mas Puncak, pihak Suzuki mengatur keberangkatan dari Jakarta dan Bandung. Areal MBAU Pancoran menjadi titik keberangkatan sekitar 1000- an pengguna Suzuki di Jakarta dan sekitarnya, sementara dari Bandung sekitar 500-an.” Ini di luar dugaan kami bisa sampai 1500 pengguna Suzuki hadir. Di kota-kota lain yakni Malang 600 motor, Medan 500 motor, lalu Balikpapan dan Samarinda ada 500 an motor. Kita merencanakan membuat Suzuki Bike Meet sebagai acara tahunan Suzuki,” tambahnya lagi. Pada kesempatan tersebut, diresmikan pula klub resmi pengguna Suzuki GSX-150 di Bandung dan Jakarta.

Beragam acara diadakan mulai kontes modifikasi, lomba vest, tarik tambang dan sederet hiburan lainnya termasuk musik di panggung yang ikut menggoyang mereka. Bravo Suzuki! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*