Chopper Baztard MC Lepas Anggotanya Ikut Jelajah Nusantara III

0
Chopper Baztard MC
Keluarga Chopper Baztard MC berkumpul melepas anggotanya yang akan ikut Jelajah Nusantara III. Foto: Arif

NaikMotor – Chopper Baztard MC, klub motor berisikan para penggila aliran chopper melepas keberangkatan anggotanya yang akan melakoni petualangan bermotor mengarungi Bumi Celebes dalam Jelajah Nusantara III dari Makassar ke Manado, 24 Maret – 2 April 2017.

Dalam acara syukuran yang dilakukan di 69 Goodness, Jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatan tadi malam,Rabu (22/3/2017), salah satu member Chopper Baztard MC, Aji Putra atau akrab disapa Tetih dan Sesko akan bergabung dengan rombongan Braders (Brawijaya Riders) untuk melakukan perjalanan selama 10 hari.

“ Malam ini kita bersilaturahmi dan mengadakan syukuran karena ada member kita yang mau melakukan perjalanan Jelajah Nusantara, lalu ada yang baru bergabung di keluarga Chopper Baztard dan baru lulus sebagai pengacara,” sebut Tony Elias, pentolan Chopper Baztard MC yang juga pemilik store 69 Goodness di hadapan anggota dan undangan termasuk dari Black Angels MC.

“Sebuah kebanggaan bisa menikmati keindahan alam Indonesia dengan naik motor seperti yang dilkakukan saudara kami ini, semoga selamat selama perjalanan,” tambah Dayat, pemotor senior dari Chopper Baztard MC.

Menurut Aji Putra, perjalanan Makassar ke Manado menjadi petualangan ketiganya, karena sebelumnya telah menjelajah ke Maumere dan Padang-Aceh-Medan.” Jelajah Nusantara ini kumpulan berbagai motor, dari Harley-Davidson, BMW, Kawasaki, Honda ada 25 motor. Tujuan kita hanya mengeksplorasi keindahan alam Indonesia saja tanpa ada misi khusus. Soal tidur pun sedapatnya saja,enggak harus di hotel. Dari rencana 1762 Km bisa saja sampai 2000 km karena akan banyak rute yang melambung,” sebut pria yang akan menunggangi H-D Fatboy Anniversary 2003.

Jelajah Nusantara II. Foto: Istimewa

Ya, Jelajah Nusantara III rencananya akan diikuti berbagai motoris lintas klub dan komunitas dengan menggunakan Harley-Davidson, BMW F800, BMW GS1200, R nineT, Kawasaki Versys, Triumph Tiger hingga Honda CB500X.

Rute yang akan ditempuh dalam perjalanan ini yakni start dari Makassar-Maros-Mandalle-Pinrang-Enrekang-Buntu Londa-To’ tombi-Ke’ Te Kesu- Palopo- Masamba-Mangkutana-Pendolo-Tentena-Pamona-Poso-Sausu-Parigi-Malanggo-Ambesia-Papayato-Marisa-Boalemo-Lamahu-Gorontalo-Mamunga-Hobeluma-Salongo-Kotamobagu-Nanasi-Pondang-Manado.

Salah satu persiapan yang dilakukan menjelang Jelajah Nusantara III oleh komunitas Brawijaya Riders adalah melakukan pelatihan safety riding bersama instruktur Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) pada awal Maret lalu di Alam Sutra BSD.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here