Kolaborasi Anak Bandung Lahirkan Apparel Eksklusif untuk Motoris

0
685
Apparel Eksklusif untuk Motoris
Sepatu boots Exodos. Foto: Exodos

NaikMotor – Dua pegiat industri kreatif dari Bandung, Jawa Barat, Yasashi Garage dan Exodos berkolaborasi menghadirkan apparel eksklusif untuk motoris.

Yasashi Garage merupakan bengkel custom sepeda motor yang bisa ‘menekuk’ motor standar menjadi berbagi model custom, mulai dari café racer, scrambler, chopper, baik aliran old skool atau new skool.

“Kami melayani (customized) motor kecil atau besar, dan semua model custom. Pembuatan motor sekitar tiga bulan pengerjaannya, biaya sih rata-rata 20 jutaan untuk model yang simple,” ungkap Owner Yasashi Garage, Franky Mory.

Bukan hanya sekadar membuat motor custom, namun Yasashi juga memproduksi apparel eksklusif untuk motoris, seperti kaus, sweater, dan topi. Uniknya, barang-barang tersebut diproduksi hanya dalam jumlah terbatas.

“Kami produksi apparel, khususnya t-shirt dalam jumlah terbatas hanya 30 pcs, jadi setiap dua atau tiga bulan ganti model. Snapback, sling bag, dan hoodie juga begitu, kalau stok habis kita buat beda lagi jenisnya. Setiap event (yang diikuti) juga kami bawa barang yang berbeda,” jelas Franky.

Sementara itu, Exodos memproduksi sepatu boots yang dibuat secara handmade. “Pemotongan (leather) dilakukan dengan gunting bukan pakai mesin, sol juga manual hampir semua proses pengerjaan dibuat handmade,” ungkap Owner Exodos, Gally Rangga.

Produsen sepatu yang memilih berjualan lewat media sosial itu juga menerima permintaan custom dari konsumen. “Aksen-aksen tambahan bisa saja order khusus. Harga sepatu kami mulai dari 300 ribuan (rupiah), 475 ribu (rupiah), paling mahal 575 ribu (rupiah), mau order bisa lewat Instagram,” terang Gally. (Yudistira/nm)

Instagram: @exodos57.indoneisa

WA (Exodos): 08111370057

 

LEAVE A REPLY

*