Cara Omesh Berinvestasi dengan Koleksi Motor Langka

0
1192
Omesh Berinvestasi dengan Koleksi Motor Langka
Omesh mengoleksi motor lagka untuk investasi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kegemaran artis dan presenter kondang Ananda Omesh mengoleksi sepeda motor ternyata bukan hanya karena sekadar hobi, tapi juga salah satu cara pria berdarah Sunda itu untuk berinvestasi. Lalu bagaimana bisa Omesh berinvestasi dengan koleksi motor? Ini jawabannya….

Artis bernama lengkap Ananda Rusdiana itu cukup selektif memilih motor yang akan dijadikan koleksi. Ia lebih memilih motor langka atau jenis-jenis motor limited edition. Bicara soal motor, Omesh yang kelahiran Sukabumi sangat fasih. Pengoleksi belasan motor klasik dan motor custom ini dikenal juga sebagai penggemar motor beraliran retro dan juga penyuka touring.

“Motor saya kebanyakan barang langka, seperti Lambretta Li 125, Thriumph Thruxton 900 tapi yang full fairing, itu cuma satu di Indonesia. selain tampil beda, motor seperti itu bisa jadi investasi, karena nilai jualnya terus naik tidak turun. Seperti satu motor Harley- Davidson saya beli sebelum harganya naik, sekitar 300 jutaan, sekarang harga barunya sudah 900 jutaan, jadi enggak mungkin dijual lebih murah (dari harga beli).” jelas Omesh saat ditemui di Pure and Crafted Festival BMW Motorrad Indonesia, Sabtu (18/3/2017).

Demi mewujudkan keinginannya untuk memiliki motor ekslusif, pria yang mengawali kariernya di dunia hiburan lewat acara komedi ‘Extravaganza’ itu tak segan untuk melakukan kustomisasi motornya.

“Saya suka motor custom, kenapa? Karena saya senang tampil berbeda jadi motor keluar dari diler langsung dimasukkan ke bengkel custom. Sudah cukup banyak motor custom saya,” ungkap Omesh yang jadi inisiator Motorbaik berisikan para selebritis penggemar motor yang membuat aktivitas sosial pendidikan.

Saat ini, suami dari Dian Ayu Lestari itu mengandangkan lebih dari 10 motor koleksi, tapi tidak semua ia parkir di garasi rumahnya.

“Motor koleksi? Lebih dari dua lah jumlahnya,” canda Omesh. “Ya lebih dari 10 kira-kira, tapi enggak semua disimpan di rumah, cuma tiga yang di rumah. Saya koleksi segala jenis motor, engga terpaku sama aliran tertentu. Saya suka moge (motor gede) Eropa, tapi saya punya juga skuter dan motor lain,” bebernya. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*