Motor BMW G310R Dikabarkan Melenggang di Indonesia 3 Bulan Lagi

1
motor BMW G310R
BMW G310R direncanakan akan meluncur di Indonesia semester satu tahun 2017. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Produk entry level dari BMW Motorrad, yakni motor BMW G310R dikabarkan bakal mendarat di Indonesia pada semester satu tahun 2017. Maxindo Moto Indonesia sebagai sole distributor BMW Motorrad di Tanah Air tengah mempersiapkan seremoni peluncuran roadster kecil tersebut.

Kabar itu datang langsung dari CEO Maxindo Moto Indonesia, Joe Frans yang mengatakan sedang melakukan penjajakan ke pasar motor kelas menengah. Dengan masuknya BMW G310R, pasar BMW Motorrad di Indonesia bakal semakin luas.

“Kami tidak pernah mengkotak-kotakan (konsumen motor premium dan menengah), semua sama dan kami pun sebentar lagi akan punya produk untuk segmen menengah (BMW G310R),” tegas Joe saat ditemui di acara Pure & Crafted Festival di Diler BMW Motorrad, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Motor BMW G310R berwujud roadster yang diproduksi di pabrik TVS Motor Company di Hosur, India itu bakal menjadi line-up motor BMW Motorrad paling murah yang dijual di Indonesia. Diprediksi motor tersebut bakal dijual pada kisaran harga 70 jutaan rupiah.

“Kami sedang mempersiapkan seremony Launching (BMW G310R) di semester satu (tahun 2017). Sementara BMW G310GS rencananya bakal masuk di semester dua,” beber Joe. Itu berarti paling lambat bulan Juni tahun ini atau tiga bulan lagi unit G310R sudah mejeng di diler BMW Motorrad Indonesia.

G310R didukung oleh mesin 313cc satu silinder empat langkah, yang menghasilkan 34 daya kuda pada 9.500 rpm dan 28 Nm torsi puncak pada 7.500 rpm. Mesinnya liquid cooled dan dipadukan dengan transmisi manual 6-speed.

Sepeda motor tersebut sepertinya bakal ditawarkan dengan sistem pengereman mumpuni dengan cakram depan 300mm dan cakram belakang 240mm, dengan dual-channel Anti lock Braking System (ABS). (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

  1. 70 juta?whatt?yakin ya pak Joe Frans..kalau iya, saya berdomisili jawatengah akan beli satu..karena sudah saya tunggu sejak pertengahan 2016 kemaren..saya terus ikuti perkembangannya sampai sekarang..bravo Maxindo motto

LEAVE A REPLY