Perdana, Festival Pure & Crafted 2017 BMW Motorrad Membludak

0
144
Festival Pure & Crafted
Kemeriahan Festival Pure & Crafted BMW Motorrad. Foto: Yudistira

NaikMotor – Festival untuk penggemar motor dan kustom kulture, Festival Pure & Crafted BMW Motorrad yang digagas Maxindo Moto Indonesia kebanjiran pengunjung, Sabtu (18/3/2017) di flagship store Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.

Sejak siang hari, pengguna motor klasik, custom, dan skuter mengawali perjalanan dari Panahan, Senayan, Jakarta Pusat, sementara pengendara motor sport naked, fairing, dan jenis motor lainnya berangkat dari Pati Unus, Jakarta Selatan menuju lokasi acara.

Festival Pure & Crafted merupakan ajang apresiasi yang dibuat BMW Motorrad untuk menyuguhkan kegembiraan buat semua penggemar sepeda motor lintas merek, penikmat seni, musik, apparel dan juga makanan. Motor-motor klasik yang memiliki nilai sejarah dari pabrikan motor asal Jerman itu ikut ditampilkan bersanding dengan karya-karya workshop lokal.

“Antusiasme masyarakat bagus, di luar ekspektasi kami, sampai-sampai tempat parkir tidak bisa menampung (motor pengunjung). Acara ini merupakan festival sepeda motor yang dirayakan melalui musik, makanan, dan line-up motor yang punya heritage. Tahun depan kami akan buat lagi acara seperti ini, di tempat yang kapasitasnya lebih mumpuni,” ujar CEO Maxindo Moto Indonesia, Joe Frans.

Pada Festival Pure & Crafted yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia, Maxindo Moto memajang beragam model klasik dan retro klasik yakni BMW  R nineT versi custom dengan berbagai gaya, seperti café racer dan scrambler.

“Motor BMW R nineT itu menyimpan nilai heritage dari motor-motor BMW, desainnya mengusung konsep keep it conventional, kami pajang beberapa motor milik konsumen yang sudah custom, berbagai macam model,” terang Joe.

Pada kesempatan tersebut komunitas Motor Baik yang dimotori Omesh dan deretan para artis penggemar motor lainnya ikut menjadi salah satu pengisi acara mengadakan sosialisasi dan juga aksi sosial. Pengunjung juga disuguhi berbagai karya seni baik fotografi dan artwork lainnya dari para penggiatnya.

Festival Pure & Crafted diramaikan kehadiran brand-brand apparel seperti Kickstart Apparel, Riders and Rules, Rocketeers, Unionwell,  Exodos, Elders Company, dan lainnya. Pertunjukkan musik dari band indie, di antaranya Sore, Gugun and Blues Shelter, serta Stars and Rabbit menggelorakan keceriaan dan semangat penonton yang masih menyesaki area diler BMW Motorrad Indonesia. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*