Gebrakan Gupita Kresna di Kejurnas Sport 150 Bersama Yamaha

0
Gupita Kresna
Gupita Kresna tampil bersama Yamaha Borneo di Kejurnas Sport 150 2017. Foto: Yudistira

NaikMotor – Gupita Kresna Wardhana memulai langkahnya di Kejurnas Sport 150 bersama Tim Yamaha Borneo dengan mulus. Pada dua penampilan perdana di atas motor Yamaha R15, Gupita menjadi runner-up di dua balapan Kejurnas IRS Sport 150 seri pertama, Sabtu dan Minggu (18-19/3/2017).

Pengalaman menggeber motor berkapasitas 250cc bersama Kawasaki Manual Tech tahun lalu membuat pembalap asal Yogyakarta itu punya teknik dan mental balap lebih matang. Penyesuaian dengan motor sport 150cc bisa ia lakukan dengan cepat.

“Adapatasi sih bawa motor 150cc sama seperti (balapan) dengan motor underbone, sasis, body enggak beda jauh. Saya push dari awal, tapi sempat di luar lima besar. Saya main angin saat balapan, slipstreaming, tidak bisa kalau jalan sendirian. Setting motor sama seperti kemarin (race 1), pakai gir 15-46,” ujar Gupita yang turun di AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun lalu.

Gupita memang belum punya pengalaman memegang motor Yamaha sepanjang karier balapnya, tapi teknik balap motor underbone dan sport sudah ia kuasai dengan baik, sehingga tidak mengalami kesulitan saat pertama kali menekuk R15.

“Sebelumnya saya enggak pernah pakai motor Yamaha. pertama balap saya pakai Honda Kharisma, kemudian pakai Suzuki Smash, lalu tahun 2014 dan 2015 saya pakai motor Kawasaki juara (underbone 130cc) ARRC, tapi secara karakter enggak berbeda,” lanjut Gupita.

Berkaca pada hasil yang didapatkan di seri pertama, Gupita bakal menjadi kandidat juara di Kejurnas Sport 150 IRS. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here