Mantan Murid ‘Bengal’ Rossi Mendominasi Tes Moto3 Qatar Hari Kedua

0
Tes Moto3 Qatar
Marco Fenati menjadi pembalap tercepat di hari kedua tes Moto3 Qatar. Foto: Crash Media

NaikMotor – Romano Fenati mendominasi jalannya tes Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (18/3/2017) dengan menjadi pembalap tercepat pada tiga sesi latihan.

Waktu putaran terbaik dibuat oleh pembalap yang pernah didepak Valentino Rossi di Tim Sky VR46 Racing Team itu pada pengujung sesi, yakni 2 menit 6,690 detik. Rekor tersebut berjarak sangat tipis dengan pencapaian punggawa Del Conca Gresini Moto3, Jorge Martin yang mengemas waktu lap 0,039 detik lebih lambat.

Aron Canet membuntuti di posisi tiga, setelah melintasi Sirkuit Losail dalam waktu 2 menit 6,749 detik. Gabriel Rodrigo dan LIvio Loi melengkapi urutan lima besar.

Nicolo Bulega menjadi pembalap tercepat nomor enam dari keseluruhan tes, memiliki waktu lap terbaik 2 menit 7,086 detik. Ayumu Sasaki membayangi di peringkat tujuh. Meskipun berstatus sebagai rookie, pembalap asal Jepang yang bernaung di SIC Racing Team itu punya catatan impresif, yakni memenangkan balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Losail tahun lalu.

Nicollo Antonelli, dan  Juanfran Guevara berurutan di peringkat delapan dan sembilan. Sedangkan Phillip Oettl menjadi juru kunci posisi sepuluh besar.

Salah satu pembalap yang mencuri perhatian, yakni John Mc Phee yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat, British Talent Cup. Penampilannya saat tes Moto3 Qatar cukup bagus, meskipun hanya bisa menempati peringkat 12.

“Permulaan yang sangat bagus dengan feeling yang sudah baik. Di sesi (kedua) saya mengalami kecelakan kecil setelah melakukan beberapa putaran, yang mana itu mengurangi waktu saya di trek. Di sesi terakhir saya mencoba beberapa hal secara bergantian dan akhirnya menuntaskan hari dengan waktu lap terbaik saya. Saya punya beberapa hal yang ingin dicoba besok, tapi secara keseluruhan saya senang,” ujar Mc Phee yang disokong British Talent Team. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here