Ini Penyebab BMW Motorrad G310R Ditunda Peluncurannya

0
32
BMW Motorrad G310R Ditunda
Kurangnya kapasitas produksi TVS menyebabkan BMW Motorrad G310R ditunda distribusinya. Foto: BMW

NaikMotor – BMW Motorrad G310R ditunda peluncurannya di India dan beberapa negara lainnya, menyusul masalah kurangnya kapasitas produksi di fasilitas pabrik milik TVS Motor. Seperti yang disebutkan oleh Autocar India.

Sehingga rencana peluncuran G310R bergeser ke akhir semester pertama 2017. Padahal sempat dihadirkan dalam Auto Expo 2017 Februari lalu, dan diisukan akan diluncurkan segera setelah event berlangsung. Namun masalah kapasitas tadi telah menyebabkan BMW Motorrad G310R ditunda peluncurannya.

BMW Motorrad G310R Ditunda
BMW Motorrad G310R rencananya akan mulai diditribusikan Januari 2017 di Thailand. Foto: BMW Motorrad

BMW Motorrad memang berkolaborasi dengan TVS Motor Company dalam memproduksi roadster terkecil dan termurah di jajaran produk Jerman itu. Untuk produksinya, BMW Motorrad mempercayakannya ke fasilitas TVS di Hosur, Karnataka India, terutama untuk distribusi pasar Asia.

BMW Motorrad akan mengekspor G310R yang diproduksi India ke negara-negara di Eropa, Asia dan juga ke Australia sebagai unit completely built up (CBU).

G310R didukung oleh mesin 313cc satu silinder empat langkah, yang menghasilkan 34 daya kuda pada 9.500 rpm dan 28 Nm torsi puncak pada 7.500 rpm. Mesinnya liquid cooled dan dipadukan dengan transmisi 6-speed manual.

Sepeda motor juga diduga akan ditawarkan dengan sistem pengereman mumpuni dengan cakram depan 300mm dan cakram belakang 240mm, dengan dual-channel Anti lock Braking System (ABS).

BMW Motorad G310R akan dilengkapi layar multifungi pada instrument cluster, yang akan menampilkan sejumlah besar pilihan dan informasi bagi pengendara. Dan akan bersaing dengan KTM Duke dan RC 390. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*