Pembalap Suzuki Indonesia Konsisten Masuk Tiga Besar Tes SAC Johor

0
Tes SAC Johor
Suzuki GSX-R150 tunggangan peserta SAC 2017. Foto: Suzuki

NaikMotor – Nur Alfath Ahmad menunjukan konsistensi sepanjang dua hari tes Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Rabu dan Kamis (15-16/3/2017). Pembalap yang berangkat dari Sulawesi itu mampu menembus urutan tiga besar daftar pencetak waktu lap tercepat pada tes SAC Johor.

Di hari pertama, waktu lap terbaik milik Alfath terpaku di 2 menit 0,053 detik. di hari kedua ia mampu membuat waktu putaran di bawah dua menit, dan pencapaian terbaiknya, yakni 1 menit 59,375 detik didapatkan pada sesi kedua tes hari Kamis.

Koleksi waktu putaran terbaik Alfath bersaing ketat dengan pembalap asal Jepang, Tetsuya Fujita yang akhirnya berhasil mencetak rekor 1 menit 59,239 detik dan menempati urutan kedua, di belakang pembalap Thailand, Punchanaj Kulrojchalalai.

Dua pembalap Indonesia lainnya, Ahmad Saugi Muhtar dan Chepy Armansyah Suryadi merapat di posisi tujuh dan delapan. Mereka menjadi dua pembalap terakhir yang memiliki rekor waktu lap di bawah dua menit pada tes SAC Johor.

Menjelang bergulirnya SAC 2017 yang akan menggelar seri pertama di Sirkuit Johor pada 1 April mendatang, Ahmad Saugi masih berusaha keras untuk menurunkan bobot tubuhnya. Hal itu dirasa sangat berpengaruh terhadap kecepatannya di atas Suzuki GSX-R150 yang akan sangat lincah saat dikendarai joki berbobot ringan.

Ajang balap satu merek yang digagas Suzuki di Asia tersebut akan menggunakan motor GSX-R150 yang garapan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan sudah mendapatkan modifikasi dari Tim Mekanik Kagayama. 16 pembalap dari 9 negara yakni Indonesia, Philipina, Thailand, Malaysia, Australia , Sri Lanka, Nepal, India dan Jepang akan berjibaku pada lima seri balapan yang sudah diagendakan beriringan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here