Mengenal BMW Motorrad R nineT Racer Calon Andalan Maxindo Moto

0
71
BMW Motorrad R nineT Racer
BMW Motorrad R nineT Racer akan dihadirkan saat IIMS 2017. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Model retro BMW Motorrad R nineT Racer yang akan dihadirkan Maxindo Moto sudah muncul sejak Intermot di Koln Jerman, Oktober 2016 lalu. Selanjutnya, pada Geneva Motor Show Maret 2017, varian racer R nineT itu dihadirkan kembali BMW Motorrad.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, rencananya BMW Motorrad R nineT Racer akan diluncurkan pada saat Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017 mendatang. Seperti yang disebutkan Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia (PT Maxindo Moto), Senin (13/3/2017) lalu di Flagship Store BMW Motorrad di Jakarta Selatan.

BMW R nineT Racer yang bergaya motor balap 1970-an itu akan menjadi salah satu dari 3 varian R nineT yang direncanakan akan hadir dalam IIMS 2017.

BMW Motorrad RnineT Racer
BMW Motorrad R nineT Racer dihadirkan dalam skema grafis motor balap BMW klasik. Foto: BMW Motorrad

Varian bermodel Racer klasik tersebut sepertinya sedikit lebih pendek daripada R nineT standar, demikian juga dengan beberapa komponen tampak menghilang. Seperti tangki aluminium yang diganti dengan model bermaterial baja, dan kaliper rem dilengkapi dengan 4 piston daripada monobloc radially mounted. Demikian juga dengan desain knalpot yang sekarang berdesain meninggi.

Sosok rancangannya seperti motor balap BMW klasik termasuk skema grafisnya, lengkap dengan fairing mini, jok bagian belakang mirip ekor lebah, dan setang clip-on. Lainnya adalah ban yang menggunakan ukuran 120/70 R17 pada bagian depan dan 180/55 R17 di  belakang.

Soal harga memang belum dipublikasikan oleh Maxindo Moto, tetapi sebagai gambaran R nineT Scrambler yang hadir saat GIIAS 2016 dipasarkan dengan harga Rp 620 juta.(Afid/nm)

BMW Motorrad RnineT Racer

LEAVE A REPLY

*