Tank Leopard Bakal Hadir di IIMS 2015

0
149

Tank_Leopard

Jakarta (naikmotor) — Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus di JI Expo Kemayoran, Jakarta, tidak hanya menampilkan kendaraan roda empat maupun roda dua saja. Kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti Tank Leopard dipastikan turut menghiasi IIMS 2015.

Kepastian ini ditegaskan oleh Ery Erlangga, Komisaris PT Dyandra Promosindo yang menjadi penyelenggara IIMS 2015. “Kami telah berbicara dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko tentang penyelenggaraan IIMS 2015. Beliau akan mendukung dengan menghadirkan berbagai kendaraan tempurnya,” tegas Ery.

Tidak hanya Tank Leopard yang berasal dari Jerman, namun kendaraan tempur milik TNI yang menggunakan kandungan lokal juga dihadirkan untuk menarik perhatian pengunjung IIMS 2015.

Berbeda dari penyelenggaraan IIMS pada tahun-tahun lalu, di IIMS 2015 kendaraan tempur tersebut hadir di Military Zone. Dimana pengunjung yang datang  bisa mengetahui dan melihat secara langsung berbagai alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI.

Sementara itu, Ralph Scheunemann, Direktur JI Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann, mengamini kehadiran Leopard di IIMS 2015. “Area outdoor JI Expo mampu menahan bobot 60 ton dan Tank Leopard pernah hadir pada pameran alustista di JI Expo.” ungkap Ralph.

Main Battle Tank (MBT) Leopard memiliki berat 63 ton, panjang 9,97 meter, lebar 3,75 meter dan tinggi 3 meter. Leopard dipersenjatai meriam smoothbore kaliber 120 milimeter buatan Rheinmetall, yang menjadikan Leopard sebagai tank terbesar yang pernah dimiliki Indonesia. (YA/ nm) Foto: jakartagreater.com

LEAVE A REPLY

*