Motor Baru Honda Activa 4G Meluncur Lengkap dengan AHO

0
Motor Baru Honda Activa 4G Meluncur Lengkap dengan AHO
Honda Activa 4G baru di India menjadi skuter matik primadona. Foto: Honda India

NaikMotor – Publik India memang sedikit berbeda soal selera untuk skuter matik, mereka lebih menyukai skuter berdesain seperti Vespa. Tak terkecuali motor baru Honda Activa 4G yang baru diluncurkan lengkap dengan AHO termasuk badge 4G di panel bodinya.

Motor baru Honda Activa 4G bermodel skuter matik yang diluncurkan Honda Motorcycle & Scooter India Limited itu bermesin 109,2 cc. Skuter baru itu berbeda pula mesinnya dengan Honda BeAT di sini yang berkapasitas 108,2 cc. Mesin Activa sudah memenuhi standar emisi BS-IV (setara Euro4), sementara mesin BeAT masih Euro3. Persamaannya, kedua model tersebut menjadi skuter matik primadona  di negara masing-masing.

Honda Activa 4G Baru
Activa 4G telah memenuhi standar emisi Euro4 di India. Foto: Honda India

Skuter Honda untuk pasar India itu kini dilengkapi dengan lampu otomatis atau auto headlamp on (AHO), tidak hanya sebagai pelengkap baru. Ketentuan penggunaan lampu depan AHO memang sudah menjadi ketentuan wajib pemerintah India demi keselamatan yang akan diberlakukan mulai 1 April 2017 di New Delhi, dan akan menyusul di wilayah lainnya di India.

Mesin yang digunakan pada motor baru Honda Activa 4G adalah mesin yang sama dengan pendahulunya, berkapasitas 109.22cc, tetapi kini lebih ramah lingkungan. Untuk wilayah New Delhi, skuter Activa 4G dipasarkan dengan harga sekitar Rp 11,5 juta sudah termasuk pajak.

Yadvinder Singh Guleria, Senior VP bagian penjualan dan pemasaran Honda motorcycle dan Scooter India limited, menyatakan, “Dengan kepercayaan lebih dari 1,5 juta keluarga India, Honda Activa adalah skuter matic pertama di India, dengan angka penjualan tertinggi pada 2016. Generasi keempatnya kini sudah memenuhi BS-IV”.

Bersamaan dengan itu, turut diluncurkan model Activa berkapasitas 125 cc yang telah memenuhi BSIV, dan dilengkapi combi brake. (Eky/NM)

LEAVE A REPLY