Tiga Yamaha R15 Disiapkan Menempuh Rute 5.400 KM di Kalimantan

2
Tiga Yamaha R15
Tiga anggota Ravens 15 akan melakukan perjalan di Kalimantan. Foto: Ravens 15

NaikMotor – Tiga pengendara Yamaha R15 yang tergabung dalam komunitas Ravens 15 Indonesia, yakni Imam, Agay, dan Tartar akan melakukan ekspedisi bertajuk ‘Ravens Squad Jelajah Kalimantan’ selama 24 hari. Tiga Yamaha R15 akan memulai perjalanan dari Balikpapan pada 4 Maret 2017.

Tiga orang tersebut memiliki jam terbang tinggi dalam aktivitas touring roda dua. Imam yang merupakan ketua umum Ravens 15 Indonesia akan bertugas sebagai road captain yang memimpin perjalanan nanti. Ia juga memenangang peran sebagai tim dokumentasi untuk mengabadikan momen sepanjang ekspedisi.

Agay dipercaya mengurus jadwal perjalanan, mulai dari berangkat, menuju beberapa titik pemberhentian sampai ke destinasi utama. Tartar sudah berpengalaman dalam manajemen touring, dan ia termasuk dalam tim Road15 Journey Sabang 2015 serta Journey Bima 2016.

Kapolres Balikpapan dijadwalkan akan memimpin seremoni pelepasan tim Ravens 15 pada Sabtu (4/3/2017). Setelah itu ketiga penjelajah akan membawa Yamaha R15 tunggangannya menempuh jarak 4.500 kilometer  mulai dari Balikpapan  – Handil – Samarinda – Tenggarong – Pelabuhan Penajam – Grogot – Amuntai – Rantau Kupang – Jembatan Barito –  Kahayan Hilir – Palangkaraya – Sampit – Pandu Senjaya –  Lamandau – Manismata – Ketapang – Simpang Hulu – Sanggau  – Pontianak.

Kemudian perjalanan pulang melewati rute Pontianak – Tayan Hilir – Pinang Hulu – Ketapang – Kendawangan Kiri – Singkup – Manismata –  Lamandau – Pandu Senjaya – Sampit – Palangkaraya – Kahayan Hilir – Barito – Batulicin – Sungai Danau –  Banjarmasin. 900 kilometer selanjutnya ditempuh dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, menyeberang ke Surabaya, dilanjutkan riding sampai Tangerang, Banten.

Dalam perjalanan nanti, trio Ravens 15 akan disambut beberapa komunitas di setiap kota yang disinggahi. Mereka akan bersilaturahim juga melakukan perjalanan membelah kearifan lokal pariwisata dan budaya di Kalimantan.

Selain itu, Imam, Agay, dan Tartar juga mewakili Ravens 15 yang akan melakukan deklarasi chapter Banjarmasin yang akan dilakukan di akhir perjalanan ‘Ravens Squad Jelajah Kalimatan’ yang disponsori AHRS, Motul, NHK dan CLD serta didukung oleh Donimoto dan Ronita Digital Printing

Sebelum menempuh perjalanan panjang, tiga Yamaha R15 yang akan digunakan lebih dulu diservis dan melewati final inspection di Yamaha DDS Jakarta dan diterbangkan menggunakan pesawat kargo pada 25 Februari. Tiga pengendara diagendakan tiba di Tanah Borneo pada Jumat (3/3/2017). (rls/NM)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here