Batik Art Modification Contest Digagas NAVC Disisipi Safety Riding

1
Batik Art Modification Contest Digagas NAVC Disisipi Safety Riding
Batik Art Modification Contest garapan komunitas NAVC. Foto: Afid

NaikMotor – Kontes modifikasi ini unik karena digarap oleh klub motor dan ada misi penting. Event bertajuk Batik Art Modification Contest digagas NAVC ( Ninja All Variant Club) yang disisipi safety riding, Minggu (26/2/2017) di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan. 

“Meskipun inti event adalah kontes modifikasi tetapi misi komunitas kita jalan terus, yaitu kepedulian akan keselamatan berkendara. Jadi di tengah event ada program talk show tentang safety riding yang terbuka bagi umum. Bahkan pengunjung mal ITC Permata Hijau tempat penyelenggaraan event ini dipersilakan mengikutinya,” ujar Andri Irwan dari Chemonk Modified, yang bertindak sebagai Penanggung Jawab Kontes.

Sebagai pembicara soal keselamatan berkendara ini, penyelenggara menghadirkan Lanay, dari Horse Motor Indonesia. Lanay juga dikenal sebagai instruktur safety riding di Polda Metro Jaya, atlet dan juri Freestyle.

“Ini event perdana kontes modifikasi kami, jadi mohon maaf jika masih banyak kekurangan, kami dan teman klub masih banyak belajar,” kata Chandra, anggota komunitas Kawasaki Ninja All Variant Club (NAVC) Jakarta yang menjabat Ketua Pelaksana event.

Kontes Modifikasi yang berlangsung di ITC Permata Hijau itu melombakan 5 kelas open: Daily Fashion Matic, Daily Fashion Non Matic, Airbrush Realis, Racing dan kelas ultimate Thai Look.

Batik Art Modification Contest Digagas NAVC Disisipi Safety Riding
Kontes modifikasi memang digahas klub tetapi juri independen. Foto: Afid

Dengan aspek penilaian konsep atau tema, aksesori, estetika modifikasi dan fungsionalitas. Tetapi sesuai dengan misi NAVC, pembobotan kategori penilaian dititikberatkan kepada fungsionalitas.

“Kecuali kelas Racing Look, kelas lainnya fungsi-fungsi dasar sepeda motor harus bisa dioperasikan, diuji melalui scruteneering dulu. Seperti lampu utama, sein, lampu rem dan sistem rem harus berfungsi. Berikutnya barulah soal aksesori yang korelasi dengan tema modifikasi itu sendiri dan aspek lainnya,” tegas Andri Chemonk Modified yang tentu saja tidak menurunkan karyanya untuk kontes kali ini.

Batik Art Modification Contest Digagas NAVC Disisipi Safety Riding
Pemenang kelas Thai Look, mengedepankan fungsi dan aksesori yang tengah tren. Foto: Afid

“Kontes diikuti sekitar 50 peserta, dengan berbagai latar termasuk dari kalangan NAVC, tetapi jurinya independen. Sebagai juri utama adalah Dank, yang sering menjadi juri kontes semacam ini, dibantu juri dari media,” papar Chandra. “Kami berencana membuat event serupa tahun depan tentunya dengan pengelolaan lebih baik,” tutupnya. (Afid/nm)

Batik Art Modification Contest Digagas NAVC Disisipi Safety Riding
Batik Art Modification Contest pertama oleh komunitas Ninja All Variant Club (NAVC). Foto: Afid

Juara Batik Art Modification Contest 2017

Kelas Fashion Daily Matic Open
1. Julio-DNE MotoWork
2. Fahrul – MRT

Kelas Fashion Daily Non-Matic Open
1. Mahmuddin
2. Stevie
3. Darmawan

Kelas Racing Look
1. Aditya N – ADTZ Custom
2. Aditya N – ADTZ Custom

Kelas Thai Look
1. Hari Indratmo
2. Andrian – Bos K Nolt
3. Darmawan
4. Darmawan
5. Logis Custom

Kelas AirBrush
1. Darmawan
2. Bang Jack
3. Entis – NAVC
4. Amet – NAVC

1 COMMENT

  1. Sukses buat acara yg udh di slenggarakan oleh NAVC yg berkerja sama dngn pihak itc permata hijau. Semoga bs membuat acara lebih besar dngn anggota yg makin solid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here