Serunya Kelas Sumber FFA, Motor MP1 Keok Lawan Matic FFA

0
Kelas Sumber FFA
Sumber Production menyajikan Kelas Sumber FFA antara Matic FFA versus MP1. Foto: Arif

NaikMotor – Gelaran Sumber Production Trijaya Open Road Championsip 2017 pada Sabtu (25/2/2017) mengetengahkan kelas pamungkas di sore hari. Kelas Sumber FFA, adu motor MP1 lawan Matic FFA di saat hujan .

Ide untuk membuat kelas tambahan muncul saat usai sesi kualifikasi pada Jumat (24/2/2017) oleh Sumber Agung Rizky, komandan Sumber Production ke Rudi Hadinata, bos Trijaya Racing dan Reza Sofyan dari Mimaki Racing. “Yuk kita buat kelas FFA open, Matic lawan apa ya yang seru? RX-King apa MP1 Open? “ tanyanya. Akhirnya disepakati lawan MP1 Open dengan pertimbangan catatan waktu  serta dinamakan kelas Sumber FFA.

Aturannya, yang boleh mengikuti kelas Sumber FFA adalah sebanyak 16 pembalap, peringkat 1 sampai 8 di kelas MP1 Open (150cc 4 tak) dan di Kelas Matic Open. Untuk mengikuti kelas ini, mereka tidak perlu membayar uang pendaftaran dan disediakan hadiah untuk juara pertama hingga kelima.

Tentu saja kelas ini menghadirkan perseteruan sengit karena diikuti pembalap-pembalap top seperti Marsholandri, Adly M taufik, Asep kancil, Irfan Chupenk, Teddy Permana serta Matic Race rider mulai Azi Zihad, Hendra Axo, Surya Uya Kuya, Hisyam Julian dan Andri Fuad. Makin seru, karena jelang pamungkas, lintasan diguyur hujan.

Hasilnya, pembalap asal Indramayu yang juga memenangi kelas OMR RX-King mampu melesat di depan meninggalkan duel ketat Azi Zihad dan Adly M Taufik sepanjang balapan. “Saya puas dengan balapan ini, dan yang lebih penting lagi ternyata yang juara adalah Matic, hahaha,” riang Sumber Agung Rizky usai lomba.

Oiya, jangan lupa tanggal 5 Maret mendatang Sumber Production juga bersiap menggelar kejuaraan drag bike open di Sirkuit Brigif juga pastinya. (Arif/nm)

Hasil Lomba kelas Sumber FFA MP1 MIX & MATIC FFA
I 186 HENDRA AXO INDRAMAYU MPRT DMS TITAN WRC BECHA YAMAHA
II 134 AZI ZIHAD TASIKMALAYA MAVIC OIL GBU CLD ZTM YAMAHA
III 225 APLY M.T SUBANG R3 RACING TEAM YAMAHA
IV 67 IRFAN CHUPENK TASIKMALAYA DAKAR ARIES PETUKANGAN YAMAHA
V 149 ANDRI FUAD BANDUNG FCB RACING YAMAHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here