Di Kemang, Bos Ducati Masih Sangsi Bicara Juara Dunia MotoGP

0
92
Bos Ducati Masih Sangsi Bicara Juara Dunia MotoGP
Bos Ducati, Claudio Domenicali masih sangsi tim MotoGP Ducati bisa merebut juara dunia tahun ini. Foto: Arif

NaikMotor – Kehadiran Jorge Lorenzo di tim Ducati MotoGP 2017 menyiratkan harapan untuk bisa membawa pulang gelar ke Bologna. Namun, bos Ducati masih sangsi bicara juara dunia MotoGP 2017 dengan regulasi baru tahun ini.

Berbicara saat kunjungannya ke Ducati Flagship Store Indonesia di Kemang Utara 28 pada Jumat (17/1/2017), Claudio Domenicali mengungkapkan soal hasil Ducati di tes MotoGP yang telah dijalaninya selama dua kali tahun ini.

“ Saya pikir masih banyak yang harus kami lakukan. Hasil dari dua tes sangat berbeda. Karena di Sepang kita mendapatkan hasil yang cukup menyenangkan, sementara di Phillip Island kita kurang baik. Tahun ini memang lebih sulit karena motor dikembangkan untuk menggunakan winglet, sehingga kami tengah bekerja keras untuk mencari keseimbangan motor,” sebut Claudio.

Meski demikian, Claudio menyoroti duet pembalapnya tahun ini, Lorenzo dan Dovizioso. “Saya pikir mereka adalah kombinasi yang bagus karena keduanya pembalap profesional, saling respect dan punya karakter baik. Dan keduanya punya semangat untuk menang,” ujar Claudio.

Sementara menyangkut hasil pengujian tim-tim lain, khususnya Yamaha dan Honda, Claudio mengatakan bahwa mereka tim kuat dengan pembalap yang baik pula. “Tetapi sejauh ini dalam tes terakhir dua pembalap kami bisa berada di depan Rossi dan Iannone. Kami senang sebagai perusahaan kecil yang bisa berkompetisi dengan level terbaik. Ducati berkompetisi untuk bisa kompetitif, “ lanjutnya.

Namun, soal ditanyakan mengenai peluang membawa gelar ke Bologna, bos Ducati masih sangsi bicara juara dunia MotoGP 2017 untuk timnya berkenaan dengan regulasi khususnya tanpa winglet.

“ Soal gelar juara, saya rasa masih terlalu dini bicara soal itu. Musim ini kami ingin lebih baik dari musim lalu dan melakukan beberapa perubahan untuk motor. Jadi, saya rasa belum bisa untuk membawa gelar juara dunia itu,” ungkapnya.

Sedangkan ketika NaikMotor menanyakan soal peluang Stoner untuk turun kembali di MotoGP tahun ini, Claudio mengangkat bahu,” Saya rasa  tidak mungkin Casey untuk membalap tahun ini. Tapi dia menjalankan tugasnya sebagai test rider dengan baik,” sebutnya lagi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*