Perjalanan Tim 7Corrad Melintasi Lima Negara Asean dalam 34 hari

0
93
Tim 7Corrad
Tim 7 Corrad melakukan perjalana dari Jakarta menuju Laos. Foto: Istimewa

NaikMotor – Perjalanan mengarungi lima negara di Asia Tenggara menempuh jarak 17.744 kilometer akan dilakukan dua motoris dari tim 7Corrad, Adet Vriono dan Rial Hamzah dalam kegiatan bertajuk ‘Ride 2 Asean’. Perjalanan yang dimulai sejak Minggu (19/2/2017) dari 7Gear Store, Jakarta Timur.

Dari Jakarta, tim 7Corrad bergerak menuju Pulau Sumatera, sampi di Tanjung Asahan, Sumatera Utara, dua motoris yang menunggangi Suzuki V-Strom 650 dan Kawasaki Versys 650 tersebut akan menyeberang ke Malaysia, singgah di Kuala Lumpur.

Tiga hari berkelana di Ibukota Negara Malaysia, perjalanan dilanjutkan menuju Chiang Mai, Thailand. Mereka akan mengunjungi daerah ‘Golden Triangle’ yang merupakan daerah perbatasan tiga negara (Thailand, Myanmar, dan Laos). Perjalanan yang disokong apparel dari 7Gears dan aksesori motor Coriaz bermuara di Laos, sampai ke wilayah China Border, yaitu daerah perbatasan darat antara Laos dan China.

Perjalanan tim 7Corrad bukan hanya sekadar menaklukan lintasan di lima negara berbeda, tapi mereka juga membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia. Mereka akan membagikan slayer bermotif batik untuk beberapa motoris di negara yang disinggahi.

“Kami melakukan perjalanan ke luar negeri bukan karena tidak mau mengeksplorasi keindahan Indonesia. Kami ingin memperkenalkan Indonesia ke banyak orang yang kami temui selama perjalanan nanti,” ujar Rial. “Slayer itu unik buat orang-orang di negara lain, mereka suka bertanya soal slayer yang banyak digunakan (pengendara motor) orang Indonesia. Untuk memperkenalkan budaya Indonesia, kami akan bagikan slayer motif batik,” timpal Adet.

Ride 2 Asean tidak mengandalkan sponsor dari Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor. Dua motor yang digunakan merupakan milik mereka pribadi.

“Kami tidak disponsori pabrikan (sepeda motor), jadi kami pakai motor berbeda V-Strom dan Versys, dengan begitu kami bisa masuk ke komunitas (motor) manapun saat di perjalanan. Apparel disponsori 7Gear dan perlengkapan motor dari Coriaz. Motor sudah dilengkapi pannier dan lampu untuk melewati perjalanan malam hariu,” ungkap Rial yang merupakan CEO Coriaz.

Selama menempuh perjalanan yang direncakan berlangsung dalam 34 hari, Adet dan Rial menggunakan jaket touring terbaru dari 7Gear.

“Kami berdua akan meggunakan jaket terbaru varian 7Gear Nusantaride Touring Jacket yang memiliki dua ventilasi udara, pelindung pada bagian siku, pundak dan pungung yang menggunakan CE protector untuk meminimalisir cidera jika terjadi benturan. Jaket dirancang sesuai untuk iklim Asean dan sudah melewati riding test, terakhir di Pangandaran dan mendapat penyempurnaan setelah itu,” jelas Adet sebagai CEO 7Gear. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*