CEO Ducati Ungkap Motor Masa Depan Ducati untuk Indonesia

1
122
CEO Ducati
CEO Ducati Motor Holding Spa, Claudio Domenicali melakukan kunjungan perdana ke Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – CEO Ducati Motor Holding Spa, Claudio Domenicali melakukan kunjungan singkat ke Indonesia, Jumat (17/2/2017). Domenicali terkesima dengan Flagship Store Ducati terbesar di dunia besutan Garansindo Euro Sports.

Dalam kunjungannya untuk kali pertama ke Indonesia, Domenicali membahas aktivitas bisnis dengan Garansindo Euro Sports sebagai distributor Ducati di Indonesia.

“Rasanya emosional bisa datang ke Indonesia pertama kali. Mengagumkan melihat Flagship Store terbesar di dunia saat ini. Kami di sini bukan hanya menjual motor, tapi juga menguatkan brand kami dan merangkul komunitas. Terima kasih untuk partner kami (Garansindo) yang sudah membuat tempat sebagus ini. Saya tetap merasa berada di rumah meskipun Indonesia terletak puluhan ribu kilometer dari Italia,”ujar Domenicalli saat berbicara dengan awak media.

Domenicalli juga berbicara tentang produk Ducati yang disesuaikan untuk pasar Asia, termasuk di Indonesia. “Kami memiliki pabrik di Thailand yang memproduksi hampir semua motor Ducati untuk China, India, dan Indonesia. Kualitas tidak berbeda dengan motor yang diproduksi di Italia, karena sudah melewati pengecekan standar kualitas. Kami terus mengembangkan produk yang familiar dengan kultur Asia dan tentunya cocok untuk Indonesia,” ungkap pria berkepala pelontos itu.

Ditambahkan Regional Director Asia Ducati, Marco Biondi, dalam lima tahun ke depan Ducati akan merilis motor yang benar-benar baru dan cocok untuk Indonesia.

“Saya baru saja berkunjung ke pabrik Ducati di Thailand dan melihat pengembangan motor yang akan dirilis lima tahun ke depan. Motor yang akan cocok di Indonesia,” bebernya.

Di Tanah Air, Scrambler Ducati menjadi penyumbang volume penjualan terbesar, mencapai 90 persen, diikuit Multistrada, Monster, Diavel, dan Panigale.

Sementara Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group mengungkapkan, kehadiran CEO Ducati menunjukan keseriusan Ducati di Indonesia bermain di segmen premium.” Dia ingin melihat bagaimana keseriusan kita bermain di Indonesia dan juga perkembangan Ducati di Indonesia termasuk antusias dari komunitasnya,” sebut pria yang akrab disapa Memet.

Domenicali juga berbicara soal Jorge Lorenzo, pembalap baru Ttm Ducati di MotoGP. Menurutnya, Lorenzo akan tampil kompetitif saat menunggangi Desmosedici GP17 di kompetisi MotoGP.

“Penampilan Lorenzo di sesi tes belum sepenuhnya optimal, masih butuh peningkatan. Tapi, di Australia dia sudah lebih santai, dia bisa berada di depan Valentino dan Iannone, jadi dia cukup kompetitif, rasanya semua pembalap masih punya kesulitan,” ungkapnya. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*