Konsep Motor Terbang BMW Motorrad Berbasis R1200GS

0
181
Konsep Motor Terbang BMW Motorrad Berbasis R1200GS
Hover Ride BMW Motorrad berbasis R1200GS ide para Junior Trainee di Munich. Foto: BMW

NaikMotor – Konsep motor terbang BMW Motorrad berbasis R1200GS berhasil diwujudkan oleh tim desain di Munich, Jerman.

Tetapi meskipun konsep yang dinamakan Hover Ride itu berbadge BMW Motorrad, rancangannya bukanlah dari tim desain pabrikan di Munich itu. Konsep itu dirancang oleh Junior Company Munich, sebuah unit program pelatihan pabrikan yang bekerja sama untuk membuat proyek-proyek kecil.

Konsep Motor Terbang BMW Motorrad Berbasis R1200GS
Para Junior Trainee yang diwajibkan membuat konsep apa pun tentang BMW Motorrad. Foto: BMW

Para trainee di unit yang telah menginjak tahun kedua hingga keempat dalam pelatihannya memang diwajibkan membuat karya rancangan model atau custom berbasis R1200GS Adventure. Banyak konsep yang sudah dihasilkan seperti R1200GS yang disusun dengan cara seperti Lego, meski tentunya tak bisa digunakan untuk berkendara pada kenyataannya.

Karya lain para Junior itu yang tak kalah menarik adalah konsep Hover Ride tadi. Meski proyek itu pun hasilnya bukanlah sepeda motor Adventure yang benar-benar bisa terbang, tetapi idenya bisa saja terwujud suatu saat di masa depan. Dan desain para Junior itu benar-benar dipresentasikan seperti layaknya para karya profesional.

Konsep Motor Terbang BMW Motorrad Berbasis R1200GS
Konsep Motor Terbang BMW Motorrad dipresentasikan seperti profesional. Foto: BMW

Hover Ride terlihat seperti BMW Motorrad yang ada, kecuali roda yang telah digantikan perannya oleh propeller atau baling-baling. Tampak pula berbagai komponen telah diubah untuk keperluan untuk melayang atau hovering. Sementara mesin boxer masih tetap berada di tempatnya.

Meski belum jelas benar detail sebenarnya apa yang benar-benar membuat konsep itu mampu untuk terbang.

Hover Ride Concept itu dihadirkan saat pameran di Copenhagen, Denmark sejak 16 Februari 2017 lalu. Usai dari Denmark, konsep akan ditempatkan di
BMW Group Research and Innovation Center. (Afid/nm)

Konsep Motor Terbang BMW Motorrad Berbasis R1200GS

LEAVE A REPLY

*