Drag Bike Jadi Menu Wajib Pertamax Motorsport Championship 2017

1
Pertamax Motorsport Championship 2017
Pertamax Motorsport Championship akan kembali bergulir tahun ini. Foto: Yudistira

NaikMotor – Pertamax Motorsport Championship 2017 akan kembali digulirkan tahun ini, menggelar beberapa ajang balap otomotif roda dua dan empat. Kompetisi drag bike dipilih untuk menjadi wadah penyaluran bakat penyuka kecepatan roda dua.

Pertamax Motorsport Championship dibuat lebih serius tahun ini, salah satunya dengan menaikkan status Sprint Rally Championship menjadi Kejurnas IXOR. Sedangkan drag bike masih berstatus club event, tapi tetap digarap dengan standar kejurnas.

Ajang balap yang digelar dalam Pertamax Motorsport Championship, yakni sprint rally, drift championship, dan drag bike championship dipilih karena dinilai sebagai balapan favorit masyarakat.

“Ini merupakan tahun kedua Pertamax Motorsport Championship, dan ini menjadi tantangan untuk kami untuk membuatnya lebih baik. Kami menaikkan status sprint rally championship menjadi Kejurnas IXOR. Drag bike championship kembali kita buat empat seri tahun ini,” ungkap Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2017).

Pertamax_Motorsport_Drag_Bike_Team_2
Foto: Istimewa

Pertimbangan memilih drag bike untuk ajang balap sepeda motor, karena jenis balap tersebut lebih mudah penyelenggaraannya dan diminati banyak orang. Tujuan utama Pertamax Motorsport, yakni menampung komunitas yang gemar melakukan balap lintasan lurus tersebut agar lebih aman dalam menyalurkan hobinya.

“Kompetisi drag bike itu digemari banyak orang, karena itu setiap kompetisi digelar penonton sangat banyak. Drag bike lebih mudah untuk dijalankan, regulas tidak begitu ketat, teknis tidak sulit. Tidak seperti road race, drag bike lebih simpel, tidak perlu riset motor terlalu mahal. Kami ingin mewadahi para penggemar drag bike agar bisa berlomba dengan aman. Menurut kepolisian, drag bike liar lebih berbahaya karena mudah melakukannya, hanya di lintasan lurus,” papar Rifat.

Untuk mengikuti kompetisi Pertamax Motorsport Championship, pendaftaran bisa dilakukan lewat website www.pertamaxmotorsport.com.“Kejuaraan drag bike mulai bulan Maret, pertengahan bulan,” ucap Rifat. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here