Keberanian ‘Ibu Manager’ DAM Pacu Honda Vultus di Perbukitan Ciwidey

1
149
Honda Vultus
Fenny Hasibuan, General Manager HC3 DAM memacu Honda Vultus menuju Ciwidey, Bandung. Foto: DAM

NaikMotor – Selain menyiksa motor sport seperti All New Honda CBR150R di area off-road Perkebunan Teh Walini, Rancabali, Bandung, perjalanan ‘Journalist Leisure’ yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Motora (DAM) (9/2/2017)  juga diwarnai aksi mengagumkan General Manager Honda Customer Care Centre (HC3) DAM, Fenny Hasibuan memacu motor premium, Honda NM4 Vultus.

Tanpa sedikit keraguan, Fenny memacu motor dengan kubikasi mesin 750cc yang dikendalikan oleh dua mode transmisi, otomatis dan manual tersebut melewati tanjakan dan turunan curam dari Kantor DAM di Jalan Raya Cibeureum Bandung, menuju daerah perbukitan Ciwidey. Bahkan, wanita berambut pendek itu tak gentar masuk ke jalur tanah.

fenny_hasibuan_dam_vultus_1

Melakukan perjalanan di Bandung dengan moge berbentuk unik tersebut bukan pengalaman pertama buat Fenny. Ia sudah beberapa kali melakukannya, seperti saat mengikuti Honda Bikers Day 2016 di Banyuwangi.

“Saya suka moge sejak (Honda) Vultus dirilis tahun 2015 lalu, karena bentuknya unik dan nyaman untuk dikendarai. Sebelum memulai perjalanan biasanya saya pemanasan dulu (mengendarai motor) keliling kantor supaya dapat feelingnya. Touring dengan Vultus sudah beberapa kali saya lakukan, seperti waktu ikut Honda Bikers Day tahun lalu. Waktu itu motor (dikirim dengan) kargo ke Malang, dari sana jalan ke Banyuwangi bareng moge lainnya, CB500, CBR500R, saya mengikuti di belakang,” cerita Fenny.

fenny_hasibuan_dam_vultus_2

Nyali perempuan bersuara lembut itu memang terbukti besar. Meski sempat terjatuh karena licinnya lumpur di Perkebunan Teh Walini, ia bangkit lagi dan tetap melanjutkan perjalanan dengan sumringah di atas motor Honda Vultus yang sudah berlumuran lumpur.

“Saya jatuh karena genangan lumpur yang dilewati cukup dalam dan sepertinya sempat menginjak batu. Tapi saya enggak apa-apa, karena jatuhnya di lumpur yang empuk dan saya enggak tertimpa motor. Saat itu justru yang saya pikirkan gimana membangunkan motornya, karena mendirikan moge itu butuh teknik khusus,” ujar Fenny sambil tertawa.

Berbicara kesehariannya, Fenny memang kerap mengendarai sepeda motor untuk pergi ke kantor. “Kalau suka naik motor sih sejak kerja di Honda. Saya punya Honda PCX 150cc, saya pakai ke kantor sehari-hari. Tapi tergantung cuaca juga, kalau hujan saya bawa mobil,” kekeh Fenny. (Yudistira/nm)

fenny_hasibuan_dam_vultus_4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*