Penjualan Sparepart Motor Honda di Jabar Tahun Lalu Capai Rp 1,1 Triliun

0
219
Sparepart Motor Honda
Penjualan sparepart motor Honda di Jawa Barat mencapai 1,1 triliun rupiah. Foto: Astra Honda

NaikMotor – Ketersediaan sparepart motor Honda dipenuhi PT Daya Adicipta Motora untuk menunjang kenyamanan konsumen dalam menggunakan dan merawat motornya. Ketersediaan barang membuat penjualan Honda Genuine Parts, Honda Genuine Accesorries, dan AHM Oil oleh DAM meningkat cukup pesat, mencapai nilai penjualan sebesar 1,1 triliun rupiah.

Ragam pilihan aksesori dan apparel yang disediakan oleh AHM mempengaruhi minat konsumen dalam memilih aksesori untuk motor Honda, juga pilihan apparel berkendara yang stylish dan fungsional. Pun begitu dengan Honda Genuine Part dan AHM Oil yang dipercaya konsumen dapat memperpanjang daya tahan motor.

“DAM berupaya memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda di Jawa Barat seperti HGP, AHM Oil, HGA dan produk apparel guna menunjang performa dan penampilan berkendara. Berbagai inovasi produk juga terus dikembangkan oleh AHM sebagai principal. Varian produk yang menarik dari HGA dan Apparel dimiliki setiap motor Honda baru yang diluncurkan selama tahun 2016, baik dari segi fungsional ataupun segi estetika motor dan pengendara,” cetus General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DA, Elisabeth Riany.

Oli mesin untuk skuter matik AHM Oil MPX2 dan SPX2 menjadi produk yang memberikan kontribusi paling besar dalam jumlah penjualan tahun 2016 yang mencapai 1,1 triliun rupiah, meningkat 20,3 persen dibandingkan tahun 2015. Oli untuk motor Honda lawas di bawah tahun 2009, AH Oil MPX3 juga menyumbang nilai transaksi cukup besar.

“Penjualan AHM Oil melalui varian MPX dan SPX berkontribusi cukup besar dan mengalami growth sebesar 28.3% dari tahun lalu, salah satu kontributor dari penjualan ini adalah dengan diluncurkannya pula MPX3 sejak Sep 2015 sebagai oil alternative bagi pengguna sepeda motor Honda di bawah tahun 2009 yang jumlah populasinya masih besar. Sedangkan kontributor penjualan AHM Oil paling tinggi masih dipegang oleh AHM Oil tipe Matic yaitu MPX2 dan SPX2,” papar Ria.

Distribusi produk sparepart, oli, dan aksesori motor Honda di Jawa Barat juga ditingkatkan kualitasnya, salah satunya lewat kontes ‘2nd AHASS Part Business Chalenge’, yakni kompetisi yang diikuti oleh gerai sparepart resmi Honda. Penilaian mengacu pada kemampuan inventory dan order management serta sales improvement untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Dari segi penggarapan terhadap end user, pada tahun ini pula, DAM agresif dalam melakukan activity yang menjadikan segmen anak muda sebagai target sasarannya dan berusaha mengembangkan kreativitas yang dimiliki oleh anak muda Jawa Barat ataupun luar Jawa Barat. Salah satunya melalui HGP Short Movie Competition yang telah memasuki tahun kedua pada 2016 yang diadakan bersamaan dengan HGP Funwalk Carnival, serta HGP Mural Competition yang diadakan di bulan Juli 2016,” ungkap Ria. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*