KTM Kembangkan Sistem Head Up Display untuk Helm

0
KTM Kembangkan Sistem Head Up Display untuk Helm
Sistem HUD KTM untuk Navigasi GPS, medsos dan entertainment serta koneksi antar pengendara KTM dan Husqvarna. Foto: Pierer

NaikMotor – Diketahui tengah menginvestasikan dana, KTM kembangkan sistem Head Up Display untuk helm. Kelak helm terkoneksi produk KTM itu akan diterapkan juga pada Husqvarna.

Grup KTM telah menginvestasikan dana senilai Rp 65 Miliar untuk pengembangan HUD helmet system tersebut. Seperti diberitakan oleh Business Wire kalau perusahaan Peirer Industries pemilik KTM dan Husqvarna tengah menjalin kerja sama dengan Nuviz yang berbasisi di San Diego, Amerika Serikta. Diketahui, Nuviz selama ini dikenal sebagai perusahaan produk HUD.

KTM Kembangkan Sistem Head Up Display untuk Helm
Sistem HUD untuk helm produk Nuviz. Foto: Nuviz

Meski belum begitu menarik, tetapi produk HUD terkoneksi antara KTM dan Husqvarna serta pabrikan helm ternama sepertinya akan segera terwujud. Di lain pihak Nuviz sendiri mengatakan bahwa mereka berencana untuk membawa sistem HUD khusus sepeda motor ke pasar di semester pertama 2017.

Sistem Nuviz memproyeksikan informasi langsung ke pandangan pengendara melalui visor yang termasuk video biasa dan selain itu mampu menampilkan foto, memainkan musik, panggilan telepon dan sebagainya. Tetapi yang terpenting bisa menampilkan GPS SatNav locator, serta berbagi di media sosial juga.

“Investasi strategis ini sangat menarik untuk Nuviz karena merupakan bukti kepeloporan teknologi kami di HUD dan pengendaraan terkoneksi, dan sesuai permintaan dan kebutuhan pengalaman pengguna. Kami akan terus mengembangkannya,” kata Malte Laass, founder sekaligus kepala unit strategis Nuviz. (Afid/nm)

KTM Kembangkan Sistem Head Up Display untuk Helm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here