MV Agusta All New Brutale 800 Masuk Indonesia, Harga Rp 530 Juta

2
117
MV Agusta All New Brutale 800 Masuk Indonesia, Harga Rp 530 Juta
MV Agusta All New Brutale 800 diluncurkan di Indonesia, Rabu (8/2/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Salah satu naked bike bengis yang hadir di pasar global, MV Agusta All New Brutale 800 versi terbaru menginjakkan roda di Tanah Air. PT Motor Varese Indonesia (MVI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) baru dari MV Agusta di Indonesia memperkenalkan motor tersebut di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Brutale merupakan salah satu line up produk MV Agusta yang sudah mendunia sejak 15 tahun lalu. All New Brutale 800 mengusung desain naked bike dengan bagian depan tampak lebar, tapi ramping di bagian belakang.

mv_agusta_new_brutale_800_indonesia_launching-13

Mesin berkapasitas 798cc yang telah lolos standar emisi Euro 4 mampu menghembuskan tenaga mencapai 116 daya kuda pada putaran 11.500 rpm dan torsi puncak 86 Nm saat menyentuh 7.600 rpm. Sistem perpindahan gigi sudah dilengkapi Electronically Assisted Shift (EAS), yang membuat perpindahan transmisi bisa dilakukan tanpa menekan kopling.

Desain body futuristic bergaya agresif diterapkan pada All New Brutale 800, menggunakan saddle chassis yang membuat body  bagian belakang terlihat menggantung. Besi behel diletakkan tersembunyi di belakang jok tipis untuk dua penumpang.

mv_agusta_new_brutale_800_indonesia_launching-8

Motor yang diproduksi di Italia tersebut juga menggunakan MVICS (Motor Vehicle Integrated Control System) 2.0, yakni teknologi elektronik keluaran terbaru dari MV Agusta. Berperan sebagai otak dari semua sistem elektronik pada motor, di antaranya traction control, ABS, dan EAS.

“Tidak ada taget (unit) penjualan untuk All New Brutale 800 dan MV Agusta (di Indonesia), kami fokus membangun brand awareness saat ini. Kami akan mulai gencar melakukan penjualan pada 2018. Brutale 800 terbaru menjadi produk andalan kami, dengan power mesin lebih smooth tapi tetap kencang,” jelas County Manager Far East  MV Agusta, Judah Sangaran.

mv_agusta_new_brutale_800_indonesia_launching-11

All New Brutale 800 dibanderol seharga 530 juta (On The Road Jakarta), unitnya akan didatangkan satu bulan mendatang. “Untuk sementara demo bike (dua unit) masih dalam proses, ready stock satu bulan lagi. Kami sudah pesan lima unit,” ujar Chairman PT Motor Varese Indonesia, William H. Tarjanto.

PT MVI sebagai APM baru MV Agusta sudah menyediakan sparepart fast moving untuk semua jenis motor, dan siap melayani konsumen dari  distributor terdahulu . “Sparepart sudah kami siapkan dan kami akan melayani semua pemilik MV Agusta,” tegas William. (Yudistira/nm)

mv_agusta_new_brutale_800_indonesia_launching-1

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*