Juara AP250 ARRC Direkrut Tim Balap Rossi untuk Balapan di CEV

0
79
Juara AP250 ARRC
Apiwat dipilh VR46 Academy dan Yamaha untuk tampil di CEV International Championship. Foto: Yamaha MotoGP

NaikMotor – Apiwat Wongthananon mendapatkan kesempatan bertarung di kelas Moto3 FIM CEV International Championship bersama tim balap Valentino Rossi, VR46 Master Camp Team. Apiwat direkrut Yamaha dan VR46 Academy berdasarkan prestasinya sebagai juara AP250 ARRC tahun lalu, dan perkembangannya selama mengikuti pelatihan VR46 Master Camp tahun lalu.

Pada program latihan yang juga diikuti dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna tersebut, Apiwat dilatih langsung oleh Rossi dan siswa VR46 Academy di Motor Ranch VR46 dan Sirkuit Misano, San Marino menggunakan Yamaha YZF-R3.

Melihat potensi yang dimiliki pembalap asal Thailand itu, Rossi dan Yamaha sepakat memboyongnya menjadi punggawa tim VR46 Master Camp. Pada kompetisi Moto3 FIM CEV International Championship yang akan berlangsung mulai 30 April sampai 19 November 2017, Apiwat akan bertarung dengan pembalap dari seluruh dunia, termasuk pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, juga pembalap tim VR46 Academy, Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus.

Perekrutan Apiwat untuk berkompetisi di ajang internasional merupakan salah satu tujuan utama dari program VR46 Master Camp dan misi Yamaha melahirkan pembalap berkualitas.

“Dari (enam pembalap peserta VR46 Master Camp), Apiwat dinilai sebagai pembalap paling berbakat. Mendapatkan kesempatan menjalani seluruh rangkaian kompetisi di Junior World Championship merupakan mimpi (Apiwat),” ucap Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis

“Ini merupakan konsep yang dibentuk Yamaha dan termasuk salah satu dari program bLU cRU (divisi khusus balap milik Yamaha), di mana kami memberikan kesempatan kepada talenta muda di seluruh dunia, dan mereka bisa berkembang bersama jaringan global Yamaha, untuk mewujudkan mimpi mereka. Saya doakan Apiwat mendapatkan keberuntungan dan kami akan melihat hasil yang ia dapatkan,” urai Jarvis.

apiwat_arrc_india

Apiwat akan menetap di Tavullia—markas VR46 Academy untuk mendapatkan pemusatan latihan selama kompetisi berlangsung.

“Sekarang (program VR46 master Camp) menjadi lebih besar, karena salah satu pesertanya akan menetap di Tavullia, tinggal dan berlatih bersama kami dan dia akan bertarung sejajar dengan pembalap VR46 Academy di salah satu kompetisi paling menantang, dengan tujuan untuk menjadi pembalap profesional. Saya sangat bangga dengan hal ini, dan mengharapkan keberuntungan untuk Apiwat sebagai pembalap kami musim ini,” papar Penanggung Jawab VR46 Academy, Alessio Salucci atau lebih dikenal Uccio.

Pelajaran yang didapatkan selama mengikuti VR46 Master Camp dirasa sangat berguna buat Apiwat. Ia sangat bahagia bisa dilatih oleh pembalap idola sekaligus panutannya.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa bergabung dengan VR46 Riders Academy. Saya merupakan penggemar berat Valentino, dan dia merupakan panutan yang saya kagumi dari beberapa tahun lalu. Jadi sangat berarti buat saya bisa belajar dari dia. Saya ingin berterima kasih kepada dia (Rossi), Yamaha, dan VR46 Riders Academy atas kesempatan ini. Saya sangat termotivasi untuk bekerja keras dan belajar banyak untuk melakukan yang terbaik di CEV Championship,” ungkap Apiwat. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*