IRC akan Rilis Ban Balap Intermediet di Awal Tahun 2017

0
IRC akan Rilis Ban Balap Intermediet di Awal Tahun 2017
Ban IRC Fasti 3. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Di awal tahun 2017, IRC akan segera merilis ban balap terbaru untuk melengkapi jajaran produk Fasti Series yang sudah teruji di ajang balap nasional. IRC akan rilis ban balap intermediet yang dirancang untuk bisa cocok digunakan pada lintasan kering dan basah.

Ban IRC Fasti series saat ini menjadi pilihan utama tim balap papan atas, sebut saja Sidrap Honda Trijaya, dan Yamaha Bahtera. Ban slick IRC Fasti 1 disebut memiliki grip yang bagus, sehingga bisa lebih cepat untuk masuk dan keluar tikungan.

Merk ban yang bernaung di bawah PT Gajah Tunggal TBK tersebut juga memiliki ban balap untuk trek basah, yakni IRC Fasti 3. Guna memperbanyak pilihan buat pengguna, IRC akan segera meluncurkan ban tipe intermediet.

“Tahun ini kami akan mengeluarkan ban balap baru untuk trek kering dan basah, posisinya di antara Fasti 2 dan Fasti 3,” ujar Product Development PT Gajah Tunggal TBK, Dodiyanto.

Ban tersebut sudah lebih dulu diuji di trek balap oleh pembalap Sidrap Honda Trijaya dan Yamaha Bahtera. “Ban sudah diuji oleh pembalap Bahteran dan Honda Trijaya. Kami lihat dulu performanya,” lanjut Dodi.

Selain digunakan tim balap, ban IRC juga digunakan oleh pabrikan sepeda motor, di antaranya Yamaha dan Suzuki. All New Yamaha R15 menggunakan ban IRC Road Winner, sedangkan Suzuki mempercayakan IRC Exato untuk membalut roda GSX-R150.

“Kebanggan buat kami bisa dipercaya oleh pabrikan menjadi produsen ban. Ban IRC Fasti 1 digunakan pada peluncuran All New Yamaha R15 (saat Maverick Vinales test ride), dan pada seleksi SAC(Suzuki Asia Challenge). Ban standar Suzuki GSX-R150 menggunakan ban IRC Exato yang memiliki alur panjang, cocok untuk penyuka motor sport,” bangga Dodi. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here