Boyong Lorenzo, Shell Kampanyekan Teknologi Balapnya ke Jalan Raya

0
37
Shell kampanyekan teknologi balapnya ke jalan raya
PT Shell Indonesia membawa Lorenzo ke Indonesia, Kamis (2/2/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Kerjasama antara Shell dan Ducati sejak 1999 di sirkuit kejuaraan balap dunia membawa pengaruh besar bagi Shell kampanyekan teknologi balapnya ke jalan raya.

Namun, perjalanan yang memicu Shell semakin mendunia dengan Ducati saat masuk ke arena MotoGP pada tahun 2003. Racikan para insinyur Ducati dan Shell membawanya meraih juara di tahun 2007. Sampai akhirnya di tahun 2016, Shell Advance Ultra with Pureplus Technology digunakan oleh mesin Desmosedici tim Ducati MotoGP mulai di seri Qatar.

Menurut Karlo Tugaff, Shell Advance Global Associate Brand Manager mengatakan, kerjasama teknis dengan Ducati menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk pelumas Shell memiliki kinerja tinggi yang kemudian ditujukan untuk penggunaan jalan raya. “ Kerjasama dengan Ducati di ajang Superbike dan MotoGP menjadi ujicoba ekstrem bagi Shell (pelumas dan bahan bakar V-Power) untuk mentransfernya ke produk untuk jalan raya,” ujarnya.

Sementara  Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti .mengatakan, ” MotoGP adalah kelas yang sangat kompetitif dan motor Ducati sangat powerfull, para engineer kami ikut mengembangkan pelumas dan bahan bakar Shell di Hamburg untuk menjaga performa mesinnya,” sebut Paolo.

Ditambahkan Paolo, kemitraan antara Ducati dan Shell mendorong kedua perusahaan mengembangkan perangkat keras untuk mencapai manfaat kinerja terbaik serta daya tahannya.” Kerjasama teknis selama 18 musim balap dengan Shell memungkinkan kami dapat memformulasi pelumas Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power untuk memberikan tenaga pada mesin Desmosedici,” ungkapnya.

Shell Indonesia membawa pembalap baru Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo ke Indonesia usai melakoni tes resmi MotoGP Sepang untuk bertemu penggemar dan pemenang kuis Shell Lubricants di Jakarta, Kamis (2/2/2017). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*