Hadir di Jakarta atas Undangan Shell, Lorenzo Kupas Motor Ducati

2
274
Hadir di Jakarta atas Undangan Shell
Pembalap Ducati MotoGP 2017, Jorge Lorenzo hadir di Jakarta atas undangan PT Shell Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – Hadir di Jakarta atas undangan Shell sebagai salah satu technical partner Ducati di MotoGP, pembalap Jorge Lorenzo tercatat mengunjungi di Indonesia untuk ke-12 kali, Kamis (2/2/2017).

Jorge Lorenzo langsung menyapa tamu undangan dan media dan mengatakan sudah tidak asing dengan Indonesia dan menyukai semuanya termasuk nasi goreng.

“Saya mungkin lebih terkenal di sini ketimbang di negara sendiri. Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang banyak dan antusias dan itu sangat menarik, “ sebut Lorenzo yang didampingi Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti .

lorenzo_ducati_jakarta_shell_03

Pembalap yang menyelesaikan tes resmi MotoGP Sepang kemarin di urutan kesepuluh bercerita banyak tentang perkembangan motor Desmosedici mulai dari tes di Valencia dan Sepang. “ Mengendarai Ducati dengan winglet dan tanpa winglet itu berbeda. Setelah tiga bulan kembali naik Ducati terasa sangat berbeda saat pertama di Valencia dan tes kemarin Sepang, khususnya soal titik pengereman,” ujar Lorenzo.

Namun, menurut Lorenzo dirinya senang bergabung dengan tim yang memiliki passionate tinggi di season ini. “ Kami telah bekerja keras berusaha improve banyak dalam segala hal dan semakin kompetitif. Setiap hari step by step kami terus mendapatkan kemajuan dan itu potensial serta menjadi banyak strong point, sambil terus  memahami karakter motor hingga elektronik,” sebut Lorenzo.

Lorenzo juga menyebut hasil tes di Sepang akan menjadi bekal untuk melakoni tes selanjutnya di Phillip Island. Dengan tim yang profesional, Lorenzo menyebut memiliki semangat fight for win dan kemungkinan peluang untuk bisa merebut juara tahun ini.

lorenzo_ducati_jakarta_shell_79

Sementara Paolo menambahkan partnership Ducati dengan Shell telah berlangsung sejak 1999 saat kejuaraan Superbike, kemudian berlanjut ke MotoGP di tahun 2003. ” MotoGP adalah kelas yang sangat kompetitif dan motor Ducati sangat powerfull, para engineer kami ikut mengembangkan pelumas dan bahan bakar Shell di Hamburg untuk menjaga performa mesinnya,” sebut Paolo.

Sedangkan Dian Andyasuri, Director of Lubricants PT Shell Indonesia, kedatangan Lorenzo ke Indonesia adalah negara pertama yang didatangi setelah bergabung dengan Ducati untuk ikut bekerjasama mengembangkan Shell. ” Suhu balapan bisa mencapai 170 derakat selsius dan hal ini telah dibantu dinormalkan oleh pelumas Shell Advance. Indonesia adalah negara penting dari perkembangan Shell di dunia, karena itu kami undang Lorenzo sebagai bagian dari apresiasi kami terhadap konsumen Shell di Indonesia,” pungkasnya. (Arif/nm)

lorenzo_ducati_jakarta_shell_87

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*