Tim Repsol Honda Antisipasi Cuaca di Tes Resmi MotoGP Sepang

0
Dua musuh besar lawan Marquez di MotoGP 2017
Marc Marquez tampil di hari pertama tes resmi MotoGP Sepang 2017. Foto: Honda

NaikMotor – Duet pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa melakukan tes resmi MotoGP Sepang hari pertama dengan setelan hujan, Senin (30/1/2017).

Sesi tes resmi IRTA di pembuka tahun 2017 diawali dengan cuaca cerah di Sirkut Sepang dengan suhu udara 31 derajat serta suhu di aspal 42 derajat hingga akhirnya hujan jatuh pada pukul 16.00 waktu setempat.

Hujan di sore juga memberikan Marquez dan Pedrosa memiliki kesempatan untuk menyelesaikan beberapa lap dengan RC213V setelan basah.

Waktu putaran tercepat untuk hari perdana diperoleh angka 2.00,738 detik di lap 25 dari 56 melalui Marquez  hingga bercokol di urutan kesembilan. Sementara Pedrosa berhasil menamatkan dengan catatan waktu terbaik 2.00,970 detik di lap 25 dari 44 yang menempatkannya di posisi 13.

“Hari ini perasaan saya tidak begitu buruk, karena biasanya hari pertama setelah liburan selalu menuntut waktu bagi pengendara dan tim! Kami telah menguji dua motor dengan konfigurasi mesin yang berbeda, tapi kami terkonsentrasi pada satu khususnya soal elektronik, geometri, setup dan sebagainya. Kami mengumpulkan banyak informasi, dan sekarang kami akan tetap bekerja. Kami juga memutuskan untuk membuat yang terbaik saat situasi hujan tiba dan melakukan beberapa lap di trek basah, tapi kami berharap untuk pengujian besok dalam cuaca kering agar lebih memahami dan memanfaatkan potensi motor kami, “ sebut Marquez.

“Hari ini saya gunakan untuk berkenalan kembali dengan motor serta trek dan ban. Kami mencoba konfigurasi mesin yang berbeda, namun kami khususkan untuk satu motor utama. Kami juga memiliki kesempatan untuk turun di trek basah pada motor itu, dan kami mendapat informasi yang baik,” pungkas Pedrosa. (Arif/nm)

hrc_test_sepang_2017_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here