Sete Gibernau Direkrut Dani Pedrosa Menjadi Pelatih di MotoGP 2017

1
Sete Gibernau Direkrut Dani Pedrosa Sebagai Pelatihnya
Sete Gibernau akan melatih Dani Pedrosa selama musim MotoGP 2017. Foto: Autosport

NaikMotor – Sete Gibernau direkrut Dani Pedrosa sebagai pelatihnya untuk musim MotoGP 2017. Gibernau menambah daftar veteran pembalap MotoGP yang menjadi pelatih khusus pembalap kelas utama itu.

Sete Gibernau Bulto, mantan pembalap GP500 dan MotoGP 1997-2006, memang bukan orang baru bagi tim Repsol Honda. Pada 2003 dan 2004, Gibernau, cucu pendiri pabrikan Bultaco dari Spanyol menjadi juara dua dunia MotoGP saat tergabung tim Movistar Honda. Meski pada 2006 sempat berpindah ke Ducati dan berhenti.

Namun baru pada 2009, Gibernau menggantung helm setelah mencoba kembali ke MotoGP tahun itu. Gibernau tergabung tim Ducati, namun hingga akhir musim ia hanya berada di posisi ke-19 saja.

Sete Gibernau Ditunjuk Dani Pedrosa Sebagai Pelatihnya
Dani Pedrosa saat MotoGP 2016. Foto: Autosport

Kini, mulai tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang, Gibernau tampak sedang mengawasi putaran demi putaran Dani Pedrosa dengan Honda RC213V -nya. Meski awalnya sempat menolak keterlibatannya sebagai penasihat Pedrosa tetapi akhirnya ia mengakuinya.

Gibernau akan menjadi penasihat Pedrosa paling tidak satu musim ini. Pedrosa sepertinya mengikuti jejak beberapa pembalap utama MotoGP lainnya yang mengangkat secara khusus pelatihnya. Seperti Jorge Lorenzo dengan Wilco Zeelenberg dan Luca Cadalora yang melatih Valentino Rossi.

Selain mengangkat Sete, Pedrosa juga menunjuk manajemen barunya untuk kepentingan bisnis dan sponsorship yang dipimpin oleh Rhys Edwards.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here