Tim KTM MotoGP Bawa Mesin Baru Saat Tes Privat Sepang

0
Tim KTM MotoGP Bawa Mesin Baru Saat Tes Privat Sepang
Pembalap penguji Mika Kallio dari Tim KTM MotoGP ditengarai menguji mesin bigbang. Foto: crash

NaikMotor – Tes privat MotoGP 2017 di Sepang banyak membawa informasi, termasuk penerapan teknologi atau bahkan mesin baru. Ditengarai Tim KTM MotoGP bawa mesin baru saat tes privat Sepang.

Pada saat tes privat Jumat (27/1/2017) lalu, pembalap uji KTM, Mika Kallio tampak mengendarai motor balap KTM RC16 dengan livery dan sosok yang sama seperti pengujian lalu di Jerez dan Valencia. Tetapi beberapa jurnalis yang meliput tes tertutup itu merasa ada yang berbeda dengan motor tes itu. Suara yang ditimbulkan seperti berbeda dengan mesin inline-4 screamer sebelumnya. Terdengar dengan jeda pengapian yang lebih panjang. Sontak para jurnalis itu menanyakannya kepada Mike Leitner, manajer tim Red Bull KTM apakah KTM tengah menguji mesin ‘bigbang’.

Namun Leitner berkelit, “Ini perkembangan yang konstan bagi kami, ini jelas. Tapi pada prinsipnya mesin masih sama.”

Lebih lanjut mantan crew chief Dani Pedrosa di Repsol Honda itu menyatakan,”Secara umum tes benar-benar baik, karena kami membawa empat unit motor RC16,” kata Leitner. “Dengan segala sesuatu yang baru dan semua perbaikan yang bisa kami lakukan sejak dari Valencia berada pada motor saat ini.

Kami menguji sasis yang berbeda dan beberapa hal-hal kecil, beberapa pemetaan, banyak hal. Kami senang dengan hasilnya, tapi kami tahu itu akan menjadi pekerjaan besar di depan.”

Uniknya, Leitner kini tengah kembali mengupayakan wild card untuk Kallio, “Kami berencana untuk meminta wild-card lagi Mika di suatu seri musim 2017 ini. Sebab, dia melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat bagi kami tahun lalu. Sehingga saat Smith dan Espargaro mencoba motornya di Valencia, mereka benar-benar puas dengan pekerjaan yang Mika lakukan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY