HDCI Gagas Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Garut

0
HDCI Gagas Pembangunan Masjid
Peletakan batu pertama Masjid Al-Ikhlas Garut oleh ketua umum HDCI. Foto: HDCI

NaikMotor – Rasa simpati melihat korban bencana longsor di Garut, Jawa Barat, menggerakkan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk memberikan bantuan lewat pembangunan sarana ibadah, Masjid Al-Hikmah. HDCI gagas pembangunan masjid untuk menunjukkan kepedulian dari para pengguna motor besar. 

Peletakan batu pertama pembangunan telah dilakukan pada Sabtu (27/1/2017). Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga dan aparatur daerah setempat.

Kegiatan sosial yang dilakukan HDCI juga dilakukan untuk menghapus stigma bahwa pengguna motor besar identik dengan sikap arogan. Kumpulan pemilik Harley-Davidson tersebut memperlihatkan sisi positif dari kegiatan pecinta motor besar.

“HDCI ingin membangun citra yang baik dan positif tentang anak motor bagi kalangan masyarakat daerah. HDCI juga melakukan hal-hal rohani yang berguna bagi bikers itu sendiri dan juga bagi saudara sebangsa Indonesia yang penuh dengan keragaman. Kita melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan yang mengerti akan keperluan untuk berbakti dan sholat meningkatkan iman kepercayaannya, ” ujar Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna.

Pembangunan Masjid Al-Hikmah dirasa sangat bermanfaat buat warga garut yang kehilangan banyak infrastruktur, termasuk tempat tinggal mereka. HDCI menilai, sarana ibadah sangat dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rohani mereka.

“Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kab Garut sangat berterimakasih dan bersyukur atas semangat HDCI yang proaktif melakukan aksi pembangunan Masjid Al Hikmah ini ” ucap Bupati Garut, Rudy Gunawan.

img-20170128-wa0036-800x533

Inisiatif pembangunan masjid dilakukan HDCI dengan mengerahkan anggota dari seluruh Indonesia. ” Kami HDCI Pengcab Garut sangat berterimakasih kepada member HDCI di seluruh Indonesia yang memberikan dana secara sukarela untuk membangun masjid ini, ” cetus Ketua Pengcab HDCI Garut, Ato.

Sebelumnya, mereka juga ikut turun membantu proses evakuasi setelah terjadi longsor di Garut. ” Ketika terjadi musibah kami HDCI Garut sudah melakukan pertolongan-pertolongan awal dan ikut serta mengfasilitasi HDCI pusat dalam rangka pembangunan rumah ibadah ini ” ujar salah satu member HDCI, Teddy yang mengkoordinir kegiatan di Garut. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here