Skuter Listrik Boxx yang Tampil Unik Tetapi Revolusioner

0
71
Skuter listrik Boxx yang tampil unik tetapi revolusioner
Skuter listrik Boxx hanya memiliki panjang 1 meter saja. Foto: Boxx Corp

NaikMotor – Skuter listrik Boxx yang tampil unik tetapi revolusioner dalam soal pergerakan manusia di masa depan.

Untuk komuter masa depan sepertinya skuter bertenaga listrik akan menjadi pilihan rasional. Praktis, dan mudah perawatannya akan menjadi nilai utama skuter listrik. Terlepas dari desainnya yang terkadang aneh atau tak biasa.

Skuter listrik Boxx yang tampil unik tetapi revolusioner
Skuter listrik Boxx yang tampil unik dilengkapi motor hub di kedua rodanya. Foto: Boxx Corp

Seperti desain skuter Boxx yang mulai diproduksi masal pada akhir 2016 lalu. Sosoknya sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada 2012.

Sejak penampilan perdananya itu publik memang sudah menilainya aneh. Dengan bentuk seperti kopor metal yang dilengkapi jok dan stang, sementara roda dan motor listrik serta baterai tersembunyi dalam panel kopor tadi.

Meski demikian panel tadi masih menyediakan ruang untuk penyimpanan barang bawaan pengendara. Skuter kopor tadi memiliki panjang persis 1 meter saja tetapi mampu bergerak hingga jarak 96 km dengan kecepatan maksimum 87 km/jam pada varian teratas.

Skuter listrik Boxx yang tampil unik tetapi revolusioner
Meski berukuran kompak, Boxx memiliki ruang penyimpanan pada panel bodinya. Foto: Boxx Corp

Boxx dilengkapi motor listrik pada setiap rodanya , dengan torsi 111 Nm, sehingga tetap mampu bertraksi dalam berbagai kondisi permukaan jalan. Motor 3 fasa yang diterapkan pada hub semua roda itu telah dipatentkan Boxx Corp rancangannya.

Boxx Scooter memiliki 3 varian tergantung kecepatannya, seperti varian Boxx e dengan kecepatan maksimum 45 km/jam, Boxx standar dengan 56 km/jam dan Boxx M 87 km/jam.

Boxx Corp pabrikan Boxx Scooter menawarkan harga termurah untuk varian e sekitar Rp 40 jutaan, Boxx standar Rp 52 jutaan dan Boxx M sekitar Rp 65 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*