Suzuki Luncurkan Delapan Motor Baru Tahun ini, Apa Saja?

0
Suzuki Luncurkan Delapan Motor Baru
Suzuki V-Strom 250 berpotensi masuk ke Indonesia tahun ini. Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki Indonesia mulai berusaha bangkit di pasar domestik, salah satunya dengan mengeluarkan duet motor sport, GSX-R150 dan GSX-S150 di akhir tahun lalu. Pasar skuter matik juga akan dimasuki, dengan beberapa varian termasuk skutik premium 150cc, dan  tahun ini Suzuki akan luncurkan delapan motor baru.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menggenjot penjualan GSX-R150 di awal tahun ini. Setelah memulai produksi bulan Desember lalu, saat ini sudah 3.000 unit motor yang sudah siap beredar di Tanah Air.

Ranah skutik menjadi target selanjutnya dari PT SIS, di mana sampai saat ini hanya Suzuki Adress yang masih dijual di Indonesia. Pergeseran tren model skutik akan menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan produk terbaru.

“Saat ini kami masih fokus di pasar sport, tapi kami akan masuk ke semua segmen. Skutik pasarnya sangat besar dalam penjualan (sepeda motor nasional). Memang di pasar skutik beberapa produk kami tidak berlanjut, seperti (Suzuki) Spin dan Skywave. Sekarang hanya Suzuki Adress yang masih dijual,” ungkap Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayama.

Skutik premium 150cc yang sedang menjadi primadona di Indonesia akan segera dikembangkan produknya oleh Suzuki. Sejatinya, pabrikan asal Jepang itu memiliki line-up skutik berkapasitas mesin besar, yakni Suzuki Burgman yang diproduksi dengan kapasitas mesin 125cc sampai 650cc.

 “Kompetitor mulai menggeser tren dari sebelumya memproduksi skutik 110cc, 125cc dan sekarang di 150cc. Kami segera mengembangkan produk seperti itu, tapi juga tetap membuat motor 110cc dan 125cc.

Sementara itu, tahun ini akan muncul delapan produk baru yang akan diluncurkan pabrikan dengan tagline ‘Nyalakan Nyali’ tersebut di Indonesia. “Tahun ini delapan produk baru kami akan luncurkan, dua produk benar-benar baru dan sisanya facelift. Ditunggu saja,” timpal Sales and Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya.

Salah satu produk yang kabarnya akan diluncurkan, yakni generasi terbaru Suzuki Nex yang produksinya sempat dihentikan. “Saat ini memang Nex sempat kita hentikan produksinya karena sedang berfokus pada model sport. Tetapi penjualan Nex masih berjalan hingga saat ini. Kita lihat saja nanti April 2017, Nex baru akan kita luncurkan, detail-nya nanti kita sampaikan,” ujar Assistant to Department Head, Sales and Marketing 2W, Morikawa Daigo beberapa waktu lalu.

Motor Adventure Suzuki V-Strom 250 juga berpotensi untuk diluncurkan di Tanah Air tahun ini. “Kami pastinya akan melihat setiap perkembangan model yang popular di masyarakat bahkan secara global. Konsep V-Strom 250cc yang dihadirkan di sebuah Auto Show Tiongkok tentu menjadi akan menjadi pertimbangan, untuk hal ini harap menunggu hingga pertengahan tahun 2017.” terang Morikawa-san. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY