Begini Standar Tinggi Helm Nolan Group untuk Menghindari Pemalsuan

2
2444
Standar Tinggi Helm Nolan
X-Lite, salah satu brand helm dari Nolan Group yang banyak digunakan di arena balapan. Foto: Yudistira

NaikMotor – Produk helm Nolan Group (Nolan, X-Lite, Grex) di antara merek pelindung kepala premium yang populer di dunia. Material dan pengujian produk menjadi standar tinggi helm Nolan Group untuk menghindari plagiarisme yang berakibat pada peredaran barang palsu.

Sampai saat ini, seluruh proses produksi helm Nolan Group dilakukan di Italia, tidak membuka pabrik cabang di negara lain. Komponen penyusun helm diambil dari material pilihan yang disatukan dengan presisi berdasarkan prosedur produksi yang ketat.

Aspek keamanan menjadi yang utama buat Nolan Group, ketimbang mengedepankan desain model helm. Hal itu merujuk pada fungsi helm sebagai peranti keamanan untuk pengendara sepeda motor, yang memiliki fungsi vital dalam melindungi kepala.

helm_nolan_group-4

“Keamanan merupakan hal paling penting buat kami, ketimbang gaya helm. Standar tinggi helm Nolan dimulai dari pemilihan bahan hingga proses produksi mulai dari perakitan, finishing, hingga berbagai tes yang ketat untuk memastikan keamanan produk kami. Pengetesan mulai dari daya tahan komponen, ujicoba di dalam helm dan kekuatan keseluruhan helmnya. Karena fungsi helm untuk menyelematkan hidup penggunannya, jadi kami tidak peduli dengan gaya. Semua helm Nolan Group diproduksi di Italia, bukan di negara lain. kami juga mengantongi sertifikasi keamanan internasional, dan beberapa standar keamanan di beberapa negara,” jelas Expert Manager Nolan Group, Luca Farini dalam launching PT Prakarsa Abadi Sentosa, Sbatu (21/1/2017).

helm_nolan_1

Helm Nolan dibuat dari material Lexan yang merupakan bahan komponen tertinggi dalam helm dikombinasikan dengan Polycarbonate lalu disatukan dengan general electrical agar presisi. Sedangkan produk X-Lite menggunakan material Glass Kevlar Carbon yang ringan, tapi tetap kokoh.

“Helm X-Lite merupakan penjabaran dari Nolan Extra Lite, yang mana helm tersebut digunakan untuk kegiatan balap. Dengan material yang lebih ringan, helm X-Lite membuat pembalap merasa nyaman, tidak pegal saat menggunakan helm dalam waktu lama. Helm merek Nolan yang digunakan pembalap juga diproduksi di pabrik X-Lite. Tentunya harga jual menjadi lebih mahal,” lanjut Farini.

helm_nolan_group-1

Sebagai brand helm terkemuka, Nolan Group menghadapi kemungkinan peredaran produk imitasi. Namun, dengan standar kualitas yang tinggi, tidak ditemukan barang imitasi yang berani menggunakan merek Nolan Group.

“Kami mempunyai standar kualitas tertentu. Material helm Nolan Group yang asli sangat terlihat memiliki kualitas bagus, jadi sulit untuk membuat barang tiruan. Sampai saat ini, tidak satupun barang tiruan yang ditemukan menggunakan brand Nolan (Group),” tegas Farini.

Nolan Group tercatat sebagai satu-satunya brand helm yang memiliki lisensi resmi untuk menggunakan logo MotoGP pada produk mereka. “Kami memiliki lisensi untuk mencantumkan logo MotoGP di produk kami, dan itu berkaitan dengan royalty kepada pihak MotoGP,” terang Farini. (Yudistira/nm)

helm_nolan_group-5

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*