Lorenzo Resmi Berbaju Ducati MotoGP 2017, Desmosedici GP17 Disembunyikan

2
107
Salad Box
Desmosedici GP17 belum menggunakan fairing baru sampai tes MotoGP Australia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dua pembalap tim Ducati MotoGP 2017, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso diperkenalkan secara resmi kepada publik di Borgo Panigale, Italia (20/1/2017).

Di atas panggung berlatar hitam, dua pembalap beda kebangsaan itu muncul dari balik layar dan berdiri di samping motor bergrafis Desmosedici GP17. Padahal motor tersebut masih berspesifikasi GP16. Tampaknya, Ducati masih menyembunyikan sesuatu dengan motor terbarunya (GP17) dan akan ditampilkan di seri pembuka MotoGP Qatar, Maret mendatang.

Gigi Dall’Igna, manajer tim Ducati Corse,  memberikan sambutan di awal presentasi. Ia menyatakan optimismnya untuk membawa Tim Merah menjadi juara dunia tahun ini bersama Lorenzo.

“Untuk memenangkan gelar juara (dunia), kami harus menyingkirkan semua alasan untuk kalah. Mendatangkan Lorenzo adalah bagian dari usaha tersebut,” tegas Gigi.

Desmosedici GP17

Selain menyanjung Lorenzo, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti juga mengungkapkan apresiasinya kepada Casey Stoner. Pembalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati tahun 2007 itu diharapkan bisa memberikan masukan penting untuk perkembangan Ducati.

“Kehadiran Casey Stone kembali di tim Ducati memberikan kekuatan tersendiri. Dia berperan dalam memberikan masukan untuk perkembangan motor Ducati. Kita akan melihat dia kembali ke lintasan (balap) pada 25 dan 27 (Januari) di (Sirkuit) Sepang (Malaysia),” ujar Ciabatti.

ducati_tim_new_2

Sambutan dari semua orang di tim baru membuat Lorenzo optimis bisa mengulangi kejayaannya menjadi juara dunia. Lorenzo mengungkapkan dirinya mendapatkan impresi yang baik saat pengujian pertama di tes Valencia.

“Sambutan dari orang-orang di sini, karyawan dan semua bagian dari (Ducati) sangat luar biasa. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini (Ducati), saya akan membuatnya lebih kuat. Menjadi juara dunia merupakan sesuatu yang menyenangkan, dan saya ingin mengulanginya. Saya tidak menyangka Ducati memiliki sasis dengan stabilitas yang bagus, powernya besar tapi mudah dikendalikan,” papar pembalap yang sudah mengantongi lima gelar juara dunia di semua kelas balap motor dunia.

Sementara Dovizioso menyambut hangat kehadiran Lorenzo sebagai teammate barunya untuk bisa bersaing meraih juara dengan melihat pengalaman sebelumnya.

Ducati akan melakukan tes pra musim dengan menyertakan test rider-nya Casey Stoner dan Michele Pirro di Sirkuit Sepang pada 25-27 Januari mendatang, menyusul kemudian Lorenzo dan Dovi di tes resmi IRTA pada 30 Januari – 1 Februari. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*