Brotherhood For Nature Ikut Reforestasi di Desa Rawabogo Ciwidey

0
Brotherhood
Brotherhood For Nature hadir di acara reforestasi di Desa Rawabogo, Ciwidey Bandung, (12/1/2017). Foto: BFN

NaikMotor – Program kepedulian lingkungan kembali ditunjukan oleh tim Brotherhood For Nature (BFN) yang ikut mendukung pelaksanaan reforestasi atau upaya pembentukan kembali tutupan hutan pada lahan yang sudah bukan berupa hutan lagi.

Pekan lalu (12/1/2017), Brotherhood For Nature hadir di acara reforestasi sebuah perusahaan kopi di Desa Rawabogo, Ciwidey Bandung karena menurut Ricky MJ, salah satu anggota BFN sejalan dengan programnya,  BFN Bakti untuk Negeri mengenai pentingnya penghijauan kembali hutan-hutan.

“Ada 6 jenis pohon endemik di tanam di situ dengan simbolis ditanam 500 pohon yang juga melibatkan beberapa elemen masyarakat, sekolah dan komunitas lainnya dari keseluruhan total 1.500 pohon,” ujar Ricky.

bfn_reforestasi_ciwidey-1

Sebelumnya , BFN juga terlibat dalam pelestarian kawasan Karst Ciampea Bogor, di mana terdapat ekosistem  tiga belas gua yang ada di pengunungan kapur wilayah Ciampea terancam punah akibat aktivitas penambangan kapur yang semakin memprihatinkan.

Menurut laporan Pikiran Rakyat, selain menyimpan kekayaan fauna khas, keberadaan gua di pegunungan kapur Ciampea juga membentuk sebuah sistem hidorologi yang rumit sebagai sumber air yang mangalir di dalamnya.

Tanggal 30 Desember lalu, BFN ikut memperingati Hari Karst Ciampea Bogor sebagai upaya ikut menjaga kawasan tersebut dari aktivitas liar.  Sementara pada 11 Desember, BFN ikut memperingati Hari Gunung Internasional. Salut! (Arif/nm)

bfn_ciampea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here